Ketua DAD Kalteng ajak pemilih pemula sukseskan Pemilu 2024

id DAD Kalteng ,Agustiar Sabran ,Pemilu

Ketua DAD Kalteng ajak pemilih pemula sukseskan Pemilu 2024

Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran (tengah) saat menghadiri suatu kegiatan di lingkungan perkantoran Gubernur Kalteng, beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi (Agustiar Sabran)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengajak seluruh pemilih pemula di provinsi setempat untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
"Pentingnya peran pemilih pemula dalam demokrasi. Pemilih pemula terdiri dari generasi muda yang memiliki potensi besar dalam membentuk masa depan negara," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, perlunya pemilih pemula untuk tidak hanya menggunakan hak suara 'mereka', tetapi juga untuk ikut mengawasi proses jalannya pemilu yang nantinya dilaksanakan serentak pada Februari 2024.

"Mengawasi pemilu adalah tugas penting untuk menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi. Dengan pengawasan ketat, kita tentunya dapat mencegah potensi pelanggaran dan menjamin pemilu berlangsung adil, jujur dan damai," ucapnya.

Baca juga: DJPb Kalteng optimistis penyaluran DAK Fisik optimal hingga akhir 2023

  Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI memaparkan, pihaknya siap memberikan dukungan terhadap pemilih pemula dalam hal pemahaman tentang proses pemilu dan pengawasan.
 

Dirinya juga mengajak seluruh pemuda-pemudi dan masyarakat di Tanah Dayak Kalimantan Tengah secara umum untuk bersatu dalam menjaga kelancaran Pemilu 2024, termasuk menjaga keamanan dan ketertiban.
 

"Ayo kita jadikan pemilu sebagai momentum untuk bersatu dan memperkuat demokrasi. Dengan peranan aktif pemilih pemula, tentunya kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk Kalteng Semakin Berkah dan Indonesia lebih maju," harapnya.

Sementara itu di sisi lain, para personel gabungan dari Polda Kalteng seperti Brimob, Samapta, Satlantas, Reserse Kriminal Umum serta satuan fungsi lainnya sejak operasi mantap praja dilaksanakan, juga sudah menjaga sejumlah kantor penyelenggara pemilu. Seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kalteng.

Baca juga: Pemkab Kotim perkenalkan tiga aplikasi baru untuk tingkatkan pelayanan

Baca juga: Makan bersama Jokowi, tiga calon presiden gunakan sentuhan batik motif parang

Baca juga: Pemkab Kotim hibahkan Rp50 miliar untuk penyelenggaraan Pilkada 2024