DPRD Palangka Raya: Kereng bangkirai potensi jadi destinasi unggulan

id Sigit K Yunianto ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya: Kereng bangkirai potensi jadi destinasi unggulan

Ketua DPRD KOta Palangka Raya Sigit K Yunianto. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto menilai, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, berpotensi menjadi destinasi unggulan.

Di sana (Kereng Bangkirai.red) ada Dermaga Kereng Bangkirai dengan air hitamnya yang mempesona. Ada juga Taman Nasional Sebangau. Ini potensi yang harus kita kembangkan secara optimal, katanya, Senin. 

Bermodalkan pesona alam yang elok tersebut, kata Sigit, Kereng Bangkirai sangat memungkinkan menjadi destinasi andalan Kota palangka Raya. Sehingga tak hanya warga lokal dan wisatawan domestik yang akan berkunjung, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Minat masyarakat mengunjungi objek wisata di Kereng Bangkirai, sangat tinggi. Apalagi kalau weekend dan hari libur lainnya. Tinggal dipoles saja agar menjadi magnet bagi wisatawan,  beber Sigit.

Oleh sebab itu, Sekretaris DPD PDI Kalteng tersebut meminta pemko setempat memaksimalkan pembangunan infrastruktur pariwisata di Kereng Bangkirai. Kemudian, melatih dan memberdayakan SDM setempat. Sehingga pelayanan kepada wisatawan lebih optimal.