Aktifkan siskamling di kompleks pemukiman untuk jaga kamtibmas

id Rusdiansyah ,Palangka Raya,Kalteng ,DPRD Kota Palangka Raya

Aktifkan siskamling di kompleks pemukiman untuk jaga kamtibmas

Anggota DPRD Palangka Raya Rusdiansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah meminta kepada masyarakat agar kembali mengaktifkan siskamling di kompleks pemukimannya masing-masing untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

"Jangan sampai ada oknum yang ingin merusak kamtibmas yang sudah adem di Palangka Raya menjadi gaduh dengan berbagai tindak kriminal apapun, maka dari itu siskamling harus diaktifkan lagi," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Ia menuturkan, apabila siskamling digalakkan di setiap kompleks pemukiman warga maka hal-hal negatif atau tindak kejahatan tidak bisa berkembang malah bisa diantisipasi.

Buktinya selama ini tindak kejahatan di Kota Palangka Raya tidak terlalu tinggi, karena itu semua berkat keaktifan masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"maka dari itu mari kita pelihara kamtibmas di Palangka Raya yang sudah dibangun selama ini jangan sampai membuat gaduh daerah dengan permasalahan apapun. Itu semua tentunya berkat kerja sama antara aparat dan masyarakat sehingga daerah kita aman dari tindak kejahatan," bebernya.

Dari pantauan di lapangan, jajaran Polresta Palangka Raya saat ini gencar melaksanakan patroli ke sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Bahkan pihaknya juga aktif memantau ke kantor penyelenggara pemilu karena saat ini sudah masuk tahapan Pemilu 2024, sehingga kepolisian benar-benar menjaga yang namanya kamtibmas untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan sekali itu.