Pemkot Palangka Raya laksanakan program GTA tingkatkan kompetensi ASN

id palangka raya,asn,gta,kalteng,kompetensi

Pemkot Palangka Raya laksanakan program GTA tingkatkan kompetensi ASN

Pemkot Palangka Raya tingkatkan kompetensi ASN melalui program GTA. (ANTARA/HO-Diskominfo Palangka Raya)

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui program pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

"Sebanyak 92 orang peserta mengikuti pelatihan GTA yang melaksanakan tiga program pelatihan yakni Junior Office Operator, Business Process Engineering, dan Junior Graphic Design," kata Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu di Palangka Raya, Selasa.

Wanita berhijab ini mengatakan, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN lingkup Pemko Palangka Raya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan ini sendiri digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Banjarmasin.

Plt Kepala BKPSDM Kota Palangka Raya Fifi Arfina mengatakan, melalui kegiatan pelatihan ini, ASN dapat mewujudkan pelayanan yang lebih prima dan efisien serta mempercepat transformasi digital dalam rangka penguatan dan peningkatan kualitas kinerja pemerintah.

“Pelatihan ini semoga dapat membawa banyak manfaat dan dampak positif bagi transformasi digital yang dapat mendorong perkembangan sistem pelayanan dan birokrasi pemerintahan yang lebih efisien, fleksibel, berkelanjutan, dan meningkatkan kemampuan para ASN,” katanya.

Baca juga: Pemkab Kotim-Kemenkominfo klarifikasi data usulan penguatan sinyal desa

Sementara itu, Kepala BPSDMP Kominfo Banjarmasin Syarifuddin mengapresiasi kolaborasi dengan BKPSDM Kota Palangka Raya sehingga penyelenggaraan kegiatan pelatihan GTA berjalan dengan lancar.

“BPSDMP Kominfo Banjarmasin selaku unit pelaksana teknis, melalui pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan ASN khususnya ASN lingkup Pemko Palangka Raya,” katanya.

Syarifuddin berharap kolaborasi dan kerja sama ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang.

“Terimakasih atas dukungan dari BKPSDM Kota Palangka Raya, semoga dapat terus berkolaborasi untuk melaksanakan pelatihan lainnya secara luring maupun daring,” katanya.