DPRD apresiasi Pemkab Kapuas sigap tangani korban kebakaran

id DPRD apresiasi Pemkab Kapuas sigap tangani korban kebakaran, kalteng, kapuas, dprd kapuas

DPRD apresiasi Pemkab Kapuas sigap tangani korban kebakaran

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang sigap membantu para korban kebakaran yang terjadi di daerah itu.

"Saya sangat mengapresiasi gerak cepat Bapak Penjabat Bupati Kapuas dan jajaran, yang sigap membantu para korban mendapatkan berbagai keperluan setelah terjadi kebakaran," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah di Kuala Kapuas, Kamis.

Mereka yang dibantu yaitu korban musibah kebakaran di kawasan Kompleks Pertokoan Pasar Gang Famili, maupun di komplek pasar Jum'at di Jalan Ria Gilang dan Jalan Rusan RT. 10 Kelurahan Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat pada Rabu (15/11) pagi.

Tidak hanya korban kebakaran, namun juga korban tertimpa musibah angin puting beliung yang rumahnya porak poranda, sehingga kehilangan tempat tinggal. Mereka juga mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat.

“Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah kebakaran,” katanya.

Baca juga: Pemkab Kapuas berharap kafilah MTQH ukir prestasi

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini, mengaku prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat korban kebakaran dan angin puting beliung yang sebagian kehilangan tempat tinggal akibat musibah yang terjadi.

“Semoga dapat tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi, dan semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat meringankan beban para korban baik musibah kebakaran dan angin puting beliung,” harapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, juga menyampaikan apresiasi kepada petugas maupun relawan pemadam kebakaran yang sigap membantu menangani kebakaran di wilayah setempat.

“Teman-teman petugas maupun relawan pemadam kebakaran di Kapuas ini sangat luar biasa dalam menangani kebakaran baik kebakaran pemukiman warga maupun lainnya, kita apresiasi,” demikian Ardiansah.

Baca juga: Pemkab Kapuas dan Pemkot Palangka Raya kerja sama pembangunan antar daerah

Baca juga: Pemkab Kapuas salurkan bantuan korban kebakaran dan angin puting beliung

Baca juga: Kebakaran di Kapuas hanguskan 11 unit rumah warga