RSUD Kapuas terima Sertifikat Akreditasi Paripurna dari KARS Pusat

id RSUD Kapuas,Kapuas,RSUD Kapuas terima Sertifikat Akreditasi Paripurna,Kalteng,KARS Pusat, Agus Waluyo

RSUD Kapuas terima Sertifikat Akreditasi Paripurna dari KARS Pusat

Ketua Akreditasi RSUD Kapuas, Hikmayanti meyerahkan Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna kepeda Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, Jumat (17/11/2023). ANTARA/HO-RSUD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pusat.

"Semoga pencapaian ini dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga berkelanjutan untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, khususnya bagi kualitas layanan kesehatan di RSUD Kapuas,” kata Direktur RSUD Kapuas, dr. Agus Waluyo, di Kuala Kapuas, Jumat.

Baca juga: Penjabat Bupati menilai RSUD Kapuas secara umum sudah cukup baik

Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna ini didapatkan RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, setelah memperoleh hasil penilaian akreditasi rumah sakit dengan hasil yang terbaik yaitu Tingkat Paripurna setelah melaksanakan agenda wajib setiap 3 tahun sekali, yaitu Penilaian Survey Akreditasi Rumah Sakit oleh KARS selama 3 hari pada tanggal 20 -22 Februari 2023 yang lalu.

Melalui penghargaan yang diterima, Agus menyampaikan ucapan terima kasih atas semua kerja keras seluruh Kelompok Kerja (Pokja) serta seluruh karyawan/karyawati yang terlibat, sehingga tercapainya predikat rumah sakit dengan Pelayanan Paripurna.

Baca juga: Optimalkan pelayanan, RSUD Kapuas terapkan aplikasi SiLapis

Adapun sebelumnya yang menerima langsung sertifikat ini adalah Kabid Keperawatan RSUD Kapuas, Hikmayanti, yang juga selaku Ketua Akreditasi RSUD setempat, dimana menerima penghargaan ini di KARS yang beralamat di Gedung Epicentrum Walk Unit 716 B jalan Boulevard Epicentrum Selatan, Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan.

Pada acara serah terima Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit Paripurna ini, sertifikat yang diterima diserahkan langsung Ketua Akreditasi RSUD Kapuas kepada Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo, disaksikan oleh jajaran direksi manajemen seperti Kabag Kesekretariatan dan Rekam Medik, H. Jamaluddin, Kabid Pelayanan Medik, dr. Jum'atil Fajar, dan kabid Keuangan, Yuli Antie, beserta jajaran Kasubbag dan Kasi yang turut hadir.

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi nakes RSUD terima penghargaan Nakes teladan

Baca juga: Tenaga kesehatan RSUD Kapuas raih predikat teladan tingkat Kalteng