Mahasiswa UMPR laksanakan bakti sosial lingkungan di Taman Wisata

id fisipol,umpr

Mahasiswa UMPR laksanakan bakti sosial lingkungan di Taman Wisata

Mahasiswa UMPR laksanakan bakti sosial lingkungan di Taman Wisata Alam Tangkiling (ANTARA/HO-FOSIPOL UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan bakti sosial di kawasan Taman Wisata Alam Tangkiling, Kota Palangka Raya.

"Bakti sosial yang kami laksanakan di kawasan Taman Wisata Alam Tangkiling ini diikuti 24 mahasiswa," kata Penanggung jawab kegiatan Widya Rahmat di Palangka Raya, Senin.

Dia menerangkan, bakti sosial tersebut dilakukan dengan membersihkan lingkungan Taman Wisata Alam Tangkiling dari berbagai sampah dan tanaman liar.

"Bakti sosial ini adalah lanjutan kegiatan dari 'leadership camp' semalam bang jadi mereka ada projek lagi perkelompok dan ini kali ini kelompok 8. Mereka projeknya bakti sosial kebersihan di kawasan TWA Tangkiling yang mereka pilih," katanya.

Kegiatan tersebut juga untuk memberikan mahasiswa pengalaman bersosialisasi dan bermasyarakat secara langsung sehingga menambah pengayaan keilmuan di lapangan.

Sebelumnya FISIPOL UMPR UMPR menggelar "future leader camp" 2023 yang dikhususkan bagi mahasiswa baru di fakultas setempat.
 
Kegiatan yang diikuti Program Studi Ilmu Komunikasi dan Prodi Administrasi Negara (Adna) ini dilaksanakan dua hari di Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kegiatan yang diikuti 150 mahasiswa baru ini bertujuan mengidentifikasi dan mengembangkan potensi kepemimpinan mahasiswa. Kemudian juga untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi, kolaborasi, dan pemecahan masalah.
 
Selain itu juga memberikan pemahaman tentang tanggung jawab seorang pemimpin dalam berbagai konteks. Mendorong pengembangan karakter dan nilai-nilai kepemimpinan yang berkelanjutan serta membangun jaringan serta hubungan antara peserta.