Pj Bupati Katingan Apresiasi Kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai Serentak 2024

id kasongan,katingan,kpu

Pj Bupati Katingan Apresiasi Kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai Serentak 2024

Penjabat Bupati Katingan, Saiful, didampingi Ketua KPU Katingan Wahyuni, saat melepas peserta jalan sehat Pemilu Damai, di halaman gerbang Lapangan Sport Center Kota Kasongan. (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

Kasongan (ANTARA) - Penjabat Bupati (Pj) Bupati Katingan, Saiful menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada komisioner KPU Kabupaten Katingan atas diselenggarakannya kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai Serentak Tahun 2024, di Kota Kasongan.

"Karena Pemerintah Kabupaten Katingan memandang bahwa kegiatan ini cukup strategis untuk mensosialisasikan penyelenggara Pemilu 2024 untuk Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Katingan selalu mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini. Hal ini berkaitan pula dengan peran Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kehidupan demokrasi di daerah, serta mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak nantinya," jelas Saiful.

Kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai  di Lapangan Sport Center Kota Kasongan, Minggu 10 Desember 2023 tersebut dibuka secara resmi Pj Bupati Katingan Saiful, didampingi Ketua KPU Katingan Wahyuni, dan dihadiri ribuan masyarakat jalan sehat di Kota Kasongan.

Dia juga meminta kepada dinas terkait agar membantu mensukseskan setiap tahapan Pemilu 2024 ini, khususnya di Kabupaten Katingan agar melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Katingan, Wahyuni, mengatakan kegiatan Jalan Sehat Pemilu Damai Serentak Tahun 2024 merupakan rangkaian untuk menyosialisasikan pendidikan bagi masyarakat Katingan, khususnya kepada para pemilih untuk
menggunakan hak suaranya saat pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Katingan.

"Kami harapkan masyarakat harus mengikuti berbagai perkembangan informasi dan tahapan Pemilu. Mari gunakan hak pilih kita saat Pemilu serentak pada Rabu tanggal 14 Februari 2024 nanti," singkatnya.

Lanjutnya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan jalan sehat bersama masyarakat Kabupaten Katingan, senam sehat serta pembagian doorprice bagi masyarakat Kabupaten Katingan yang beruntung.