Pj Sekda Barut apresiasi rakor satgas penanganan konflik sosial se-Kalteng

id pj sekda ,barito utara,rakor,satgas penanganan konflik,sosial,kalteng,pj sekda barito utara,barut

Pj Sekda Barut apresiasi rakor satgas penanganan konflik sosial se-Kalteng

Pj Sekda Barito Utara Jufriansyah bersama pejabat lainnya mengikuti rapat koordinasi Satuan Petugas Penanganan Konflik Sosial se-Kalteng secara virtual dari Muara Teweh, Kamis (14/12/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jufriansyah mengikuti rapat koordinasi Satuan Petugas Penanganan Konflik Sosial se-Kalimantan Tengah secara virtual.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian beserta jajarannya yang telah mendukung pemerintah daerah untuk terciptanya kondisi yang aman khususnya di Kabupaten Barito Utara," kata Jufriansyah usai mengikuti rakor di Muara Teweh, Kamis.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Anggrawina Jagratara Polres Barito Utara  turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, para pejabat Polres Barito Utara dan undangan lainnya.

Menurut dia, melalui kegiatan ini pihaknya bersama dengan unsur forkopimda dan satuan perangkat daerah terkait baik di kabupaten maupun provinsi bisa menyamakan pendapat bagaimana cara mencegah konflik, menangani dan memberikan solusi pasca konflik 

"Kegiatan ini sangat positif, apalagi kita akan memasuki tahun politik yaitu Pemilu 2024,"ucapnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Djoko Poerwanto secara daring mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyikapi situasi yang ada di Kalteng dalam hal menyamakan persepsi, menyamakan pemahaman sehingga diharapkan didapat kesamaan dalam penanganan situasi di lapangan.

“Kami dari Kepolisian Daerah Kalteng dan jajaran memberikan support kepada kepala daerah untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman dan kondisi aman dan nyaman tentunya akan menjamin semua kegiatan yang menjadi fungsi dari kepala daerah dengan mewujudkan memanfaatkan satgas penanganan konflik sosial ini menjadi satu kesatuan," tegas Kapolda.