PT Globalindo Alam Perkasa gelontorkan Rp375 juta bantu bangun perumahan guru dan bidan

id PT Globalindo Alam Perkasa gelontorkan Rp375 juta bantu bangun perumahan guru dan bidan, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, car, Globalindo A

PT Globalindo Alam Perkasa gelontorkan Rp375 juta bantu bangun perumahan guru dan bidan

Perwakilan manajemen PT Globalindo Alam Perkasa berfoto bersama Camat Mentaya Hilir Utara Muslih dan Kepala SDN 1 Desa Natai Baru Norsaidah saat penyerahan bantuan pembangunan perumahan guru setempat, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Komitmen luar biasa ditunjukkan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa dalam membantu pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kali ini diwujudkan dengan membangun perumahan guru dan bidan di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

"Bantuan perumahan untuk guru dan bidan ini merupakan bukti komitmen dan kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa membantu pembangunan daerah dan masyarakat, khususnya melalui program CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) kami," kata Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Andhiko di Sampit, Sabtu. 
 
Perwakilan manajemen PT Globalindo Alam Perkasa berfoto bersama Camat Mentaya Hilir Utara Muslih dan pihak Pustu Dusun Rongkang saat penyerahan bantuan pembangunan perumahan bidan setempat, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan melalui program CSR (corporate social responsibility) itu diwujudkan dengan membangun dua perumahan, yakni perumahan guru SDN 1 Natai Baru senilai Rp240 juta dan perumahan bidan di Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara senilai Rp135 juta. 

Pembangunan dua perumahan itu telah diserahkan pada Jumat (29/12). Penyerahan dilakukan oleh manajemen PT Globalindo Alam Perkasa yang diwakili Andhiko didampingi Estate Manager, Tanto Suyento dan Humas, Ade Irvan. 

Penyerahan bantuan dua perumahan ini dihadiri Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih, ST, MAP serta Kepala SDN 1 Natai Baru, Norsaidah S.Pd dan pihak Pustu Dusun Rongkang, Marsuni. 
Perwakilan manajemen PT Globalindo Alam Perkasa bersama Camat Mentaya Hilir Utara Muslih, Kepala SDN 1 Desa Natai Baru Norsaidah dan pihak Pustu Dusun Rongkang meninjau perumahan guru dan perumahan bidan yang dibangun melalui banyuan CSR oleh PT Globalindo Alam Perkasa, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan perumahan guru dan bidan ini diharapkan dapat mengatasi kendala terkait rumah dinas guru dan bidan yang selama ini terjadi di daerah itu. Dengan begitu, keberadaan perumahan dinas ini diharapkan dapat menunjang kelancaran pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat setempat. 

"Kami bersyukur pembangunan perumahan guru dan perumahan bidan ini bisa selesai sesuai harapan. Mudah-mudahan ini membawa manfaat, khususnya kaitannya dengan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat," harap Andhiko. 

Camat Mentaya Hilir Utara, Muslih menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada PT Globalindo Alam Perkasa yang telah peduli dan membantu membangun perumahan guru dan bidan di wilayahnya karena memang sangat dibutuhkan. 
 
Perwakilan manajemen PT Globalindo Alam Perkasa berfoto bersama Camat Mentaya Hilir Utara Muslih dan Kepala SDN 1 Desa Natai Baru Norsaidah usai penyerahan bantuan pembangunan perumahan guru setempat, Jumat (29/12/2023). ANTARA/HO-PT GAP

Kepedulian yang ditunjukkan PT Globalindo Alam Perkasa yang merupakan anak perusahaan Musim Mas Group ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya dalam membantu pemerintah dan masyarakat. Pihak swasta diharapkan meningkatkan perannya membantu masyarakat di tengah masih terbatasnya kemampuan keuangan pemerintah daerah. 

"Bantuan perumahan dinas ini sangat bermanfaat. Mudah-mudahan dengan adanya perumahan ini, para guru dan bidan kita semakin betah dan semakin bersemangat dalam melayani masyarakat sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik," harap Muslih. 

Apresiasi juga disampaikan Norsaidah dan Marsuni. Mewakili instansi masing-masing, mereka mengucapkan terima kasih kepada PT Globalindo Alam Perkasa yang telah membangun perumahan tersebut sehingga dapat membantu kelancaran tugas guru dan bidan di wilayah Desa Natai Baru, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa konsisten jalankan Program Rehabilitasi Sempadan Sungai

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah

Baca juga: Bupati Kotim beri penghargaan PT Globalindo Alam Perkasa atas bantuan listrik desa

Baca juga: Safari Ramadhan PT GAP bagikan ratusan paket sembako dan daging untuk masyarakat