Safari Ramadhan PT GAP bagikan ratusan paket sembako dan daging untuk masyarakat

id Safari Ramadhan PT GAP bagikan ratusan paket sembako dan daging untuk masyarakat, kalteng, Safari Ramadhan, Globalindo Alam Perkasa, GAP, Sampit, koti

Safari Ramadhan PT GAP bagikan ratusan paket sembako dan daging untuk masyarakat

Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat saat Safari Ramadhan di Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Sabtu (30/4/2022). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah sekaligus membagikan ratusan paket sembako dan daging kepada masyarakat dan pekerja. 

"Safari Ramadhan sekaligus pembagian paket sembako dan daging ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya saat bulan suci Ramadhan dan menyambut Lebaran ini," kata Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa Poniman di Sampit, Sabtu. 

Safari Ramadhan di akhir bulan suci ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu Desa Bagendang Tengah dan Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Saat Safari Ramadhan di Desa Bagendang Tengah pada Jumat (29/4), manajemen PT Globalindo Alam Perkasa memberikan 200 paket sembako kepada masyarakat. Bantuan diserahkan oleh Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa Tanto Suyanto dan diterima oleh Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi. 

Bantuan tersebut selanjutnya dibagikan kepada masyarakat desa setempat. Pembagian diserahkan kepada pemerintah desa agar lebih tepat sasaran sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Sementara itu Safari Ramadhan di Dusun Rongkang Desa Natai Baru dilaksanakan Sabtu hari ini. Kegiatan juga diisi pembagian 270 paket sembako untuk masyarakat. Bantuan diserahkan oleh Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman kepada Kepala Dusun Rongkang Muliadi. 
PT Globalindo Alam Perkasa memberikan bingkisan berisi daging sapi kepada masyarakat yang menjadi pekerja di perusahaan tersebut, Sabtu (30/4/2022). ANTARA/HO-PT GAP

Hari ini, PT Globalindo Alam Perkasa juga membagikan bantuan berupa daging kepada masyarakat yang bekerja di perusahaan mereka. 

"Kami terus berupaya terus hadir membantu masyarakat, salah satunya melalui kegiatan Safari Ramadhan di bulan suci ini. Kami berharap kehadiran perusahaan kami PT Globalindo Alam Perkasa juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan daerah," harap Poniman. 

Sementara itu, Safari Ramadhan dan pemberian bantuan dari perusahaan yang bernaung di bawah perusahaan besar Musim Mas Group disambut gembira masyarakat. Aksi kepedulian ini dinilai sangat bermanfaat dan merupakan upaya manajemen perusahaan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. 

Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dan kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa terhadap masyarakat di desanya. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih karena ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Semoga perusahaan selalu hadir dan membantu masyarakat desa sehingga membawa manfaat besar," ujar Untung. 

Apresiasi serupa juga disampaikan Kepala Dusun Rongkang Muliadi. Dia mewakili masyarakatnya menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut, seraya mendoakan agar PT Globalindo Alam Perkasa semakin maju dan membawa kesejahteraan bagi karyawan dan masyarakat. 

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa kembali gelar pasar murah minyak goreng di Sampit

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa gelar Vaksinasi Gotong Royong diikuti 500 peserta

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa bagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat

Baca juga: PT GAP bantu kegiatan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur masyarakat