PT Globalindo Alam Perkasa bagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat

id PT Globalindo Alam Perkasa bagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat, Kalteng, PT Globalindo Alam Perkasa, gap, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

PT Globalindo Alam Perkasa bagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat

Kegiatan Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa diisi pemberian bingkisan kepada masyarakat Desa Bagendang Tengah, Senin (10/5/2021). ANTARA/HO-PTGAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, membagikan ratusan paket sembako untuk membantu masyarakat.

"Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kami untuk membantu masyarakat, terlebih dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat," kata Asisten Kepala Humas PT Globalindo Alam Perkasa, Harlim Simamora di Sampit, Selasa.

Paket sembako itu diberikan kepada masyarakat di sekitar perusahaan yakni warga Desa Bagendang Tengah dan Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara dalam rangka Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan perusahaan.

Penyaluran bantuan dilaksanakan pada Senin dan Selasa dalam rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Globalindo Alam Perkasa. Penyerahan bantuan secara langsung oleh Estate Manager, Sugianto.

Paket sembako yang diberikan berisi minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan susu. Bantuan langsung diantar pihak perusahaan ke dua desa tersebut agar mudah disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Harlim menjelaskan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu realisasi program "corporate social responsibility" atau CSR perusahaan mereka. Perusahaan berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.
Kegiatan Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa diisi pemberian bingkisan sembako kepada masyarakat Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Selasa (11/5/2021). ANTARA/HO-PT GAP

Diakui, pandemi COVID-19 membawa dampak luas, termasuk terhadap perekonomian masyarakat. Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Perusahaan kami berkomitmen untuk membantu masyarakat. Pemberian bingkisan sembako ini adalah salah satu kegiatan yang kami laksanakan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Harlim.

Sementara itu, bantuan paket sembako itu disambut gembira warga setempat. Mereka mengapresiasi kepedulian yang selama ini ditunjukkan PT Globalindo Alam Perkasa terhadap masyarakat setempat.

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami. Kami berterima kasih atas bantuan dan perhatian pihak perusahaan selama ini. Semoga perusahaan bisa terus mewujudkan kontribusi dan kepeduliannya terhadap masyarakat dan daerah," kata Kepala Desa Bagendang Tengah, Untung Sukardi.

Selama ini sinergitas antara PT Globalindo Alam Perkasa dengan masyarakat berjalan dengan baik. Masyarakat mendoakan perusahaan perkebunan ini semakin maju dan terus konsisten membantu masyarakat dan daerah.

Baca juga: PT GAP bantu kegiatan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur masyarakat

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar