PT Globalindo Alam Perkasa bergerak cepat membantu korban banjir di Kotim

id PT Globalindo Alam Perkasa bergerak cepat membantu korban banjir di Kotim, kalteng, Sampit, kotim, gap, Globalindo Alam Perkasa, Kotawaringin Timur

PT Globalindo Alam Perkasa bergerak cepat membantu korban banjir di Kotim

Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa diwakili Askep Humas, Harlim Simamora menyerahkan bantuan kepada korban banjir disaksikan Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi dan Bhabinkamtibmas setempat, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Aksi kepedulian ditunjukkan PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) menyikapi musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah saat ini dengan bergerak cepat membantu korban banjir, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan mereka.

"Kami tentu merasa prihatin dengan musibah banjir yang dialami warga kita saat ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga kita," kata Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Andhiko di Sampit, Minggu.

Sepekan terakhir, banjir merendam sejumlah kecamatan di Kotawaringin Timur, termasuk Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Sejumlah desa yang berada di sekitar areal perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa juga tidak luput dari banjir.

Melihat kondisi itu, perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group ini pun tidak tinggal diam. PT Globalindo Alam Perkasa datang memberikan bantuan untuk korban banjir, serta berupaya membantu penanganan banjir.
Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa diwakili Askep Humas, Harlim Simamora berfoto bersama saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir disaksikan Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi dan Bhabinkamtibmas setempat, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-PT GAP

Jumat (3/5) lalu, manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan mie instan untuk masyarakat Desa Bagendang Tengah dan Dusun Rongkang Desa Natai Baru.

Bantuan diserahkan oleh manajemen yang diwakili Harlim Simamora selaku Askep Humas PT Globalindo Alam Perkasa. Bantuan diterima oleh Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi dan Kepala Dusun Rongkang, Desa Natai Baru, Muliadi.

Bantuan yang diserahkan ke Desa Bagendang Tengah sebanyak 150 paket sembako senilai Rp12.996.000. Selain itu, PT Globalindo Alam Perkasa juga memberikan bantuan uang tunai Rp10 juta untuk kegiatan penanganan banjir.

"Bantuan uang ini untuk upaya pembuatan atau penggalian aliran sungai untuk memperlancar jalan air dan mengurangi debit air yang menggenang di Desa Bagendang Tengah. Bantuan kami serahkan kepada kepala Desa Bagendang Tengah," kata Andhiko.
Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa diwakili Askep Humas, Harlim Simamora menyerahkan bantuan kepada korban banjir disaksikan Kepala Dusun Rongkang, Desa Natai Baru, Muliadi dan Bhabinkamtibmas setempat, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-PT GAP

Sementara itu bantuan tanggap darurat banjir yang diberikan untuk Dusun Rongkang, Desa Natai Baru berupa 50 paket sembako dengan total nilai Rp5.080.000 untuk masyarakat terdampak banjir.

Andhiko menambahkan, PT Globalindo Alam Perkasa berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dan daerah ini. Selain kegiatan-kegiatan melalui program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan, bantuan juga sering diberikan ketika terjadi kejadian tidak terduga, seperti musibah banjir saat ini.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait perkembangan kondisi banjir saat ini dan kondisi masyarakat kita yang terdampak banjir. Mudah-mudahan banjir segera surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal," demikian Andhiko.

Aksi tanggap darurat oleh PT Globalindo Alam Perkasa ini disambut antusias masyarakat dan pemerintah desa setempat. Mereka menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan respons cepat PT Globalindo Alam Perkasa dalam membantu masyarakat. 
Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa diwakili Askep Humas, Harlim Simamora berfoto bersama saat penyerahan bantuan kepada korban banjir disaksikan Kepala Dusun Rongkang, Desa Natai Baru, Muliadi dan Bhabinkamtibmas setempat, Jumat (3/5/2024). ANTARA/HO-PT GAP

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Globalindo Alam Perkasa atas bantuan ini karena memang dibutuhkan warga kami yang terdampak banjir. Ini patut dicontoh sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat," kata Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi saat serah terima bantuan.

Apresiasi serupa disampaikan Kepala Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Muliadi. Atas nama pemerintah dan mewakili warganya, Muliadi menyampaikan terima kasih kepada PT Globalindo Alam Perkasa yang cepat tanggap membantu warganya yang terkena musibah banjir.

"Kami berterima kasih karena PT Globalindo Alam Perkasa selalu bergerak cepat membantu ketika terjadi musibah seperti saat ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian ini," demikian Muliadi.

Baca juga: Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa bagikan 550 paket sembako untuk masyarakat

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa gelontorkan Rp375 juta bantu bangun perumahan guru dan bidan

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa konsisten jalankan Program Rehabilitasi Sempadan Sungai

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah