Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa bagikan 550 paket sembako untuk masyarakat

id Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa bagikan 550 paket sembako untuk masyarakat, kalteng, sampit, kotim, Kotawaringin Timur, musim Mas group, ms

Safari Ramadhan PT Globalindo Alam Perkasa bagikan 550 paket sembako untuk masyarakat

Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat saat Safari Ramadhan di Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP), salah satu anak perusahaan Musim Mas Group, menggelar Safari Ramadhan 1445 Hijriah di dua desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur dengan membagikan 550 paket kebutuhan pokok untuk masyarakat desa-desa di sekitar perusahaan. 

"Safari Ramadhan dan pemberian bantuan kebutuhan pokok ini merupakan kegiatan rutin PT Globalindo Alam Perkasa setiap bulan suci Ramadhan untuk mempererat persaudaraan, sekaligus bentuk dukungan kepada masyarakat," kata Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Andhiko di Sampit, Rabu. 

Kegiatan Safari Ramadhan telah dilaksanakan di Desa Bagendang Tengah dan Dusun Rongkang Desa Natai Baru pada Selasa (19/3). Manajemen perusahaan langsung datang ke lokasi bersilaturahim dengan masyarakat. 

Saat Safari Ramadhan di Dusun Rongkang, Desa Natai Baru, PT Globalindo Alam Perkasa memberikan bantuan 300 paket sembako senilai Rp15 juta kepada masyarakat. Bantuan diserahkan oleh Andhiko kepada Kepala Dusun Rongkang, Muliadi. 

Sementara itu saat Safari Ramadhan di Desa Bagendang Tengah, manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan sebanyak 250 paket sembako senilai Rp15 juta. Bantuan diserahkan Askep Humas Harlim Simamora kepada Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi. 

PT Globalindo Alam Perkasa menilai kegiatan Safari Ramadhan ini penting karena dapat semakin mempererat persaudaraan dan keharmonisan antara masyarakat dengan pihak perusahaan. 
Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat saat Safari Ramadhan di Desa Bagendang Tengah, Selasa (19/3/2024). ANTARA/HO-PT GAP


Kegiatan yang merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan ini juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian perusahaan kepada masyarakat desa-desa di sekitar perusahaan, terlebih dalam menjalani bulan suci Ramadhan. 

"Bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga masyarakat dapat menjalani bulan suci ini dengan baik dan nyaman," demikian Andhiko. 

Kepala Dusun Rongkang Desa Natai Baru, Muliadi menyambut baik kegiatan sosial ini. Dia menyampaikan terima kasih karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desanya.

PT Globalindo Alam Perkasa dinilai mempunyai komitmen yang baik dan konsisten dalam membantu masyarakat, termasuk saat bulan suci Ramadhan seperti sekarang. 

Apresiasi serupa disampaikan Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi. Dia menilai Safari Ramadhan yang dilaksanakan PT Globalindo Alam Perkasa ini sangat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat. 

Dia berharap kegiatan positif ini dilaksanakan secara berkesinambungan. Safari Ramadhan dan pemberian bantuan sembako ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan masyarakat dengan perusahaan tercipta suasana harmonis dan saling mendukung. 

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa konsisten jalankan Program Rehabilitasi Sempadan Sungai

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa bagikan bantuan 201 paket seragam dan perlengkapan sekolah

Baca juga: Bantu masyarakat Bagendang Tengah sediakan air bersih, PT GAP sumbang sumur bor senilai Rp255 juta