PT Globalindo Alam Perkasa kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat

id PT Globalindo Alam Perkasa kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat, musim mas group, PT GAP, virus Corona, COVID-19, CSR, Sampit, Kotawaringi

PT Globalindo Alam Perkasa kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat

Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat lima desa di Kecamatan Kota Besi. ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa kembali memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di tujuh desa di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu masyarakat menghadapi situasi sulit akibat dampak COVID-19 saat ini. Mudahan-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kita," kata Pimpinan PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman didampingi Humas perusahaan tersebut Harlim di Sampit, Jumat

Desa yang warganya diberi bantuan yaitu Desa Kandan, Camba, Soren, Simpur dan Palangan Kecamatan Kota Besi. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di kantor Kecamatan Kota Besi.

Sementara itu, dua desa penerima bantuan lainnya yaitu Desa Bagendang Tengah dan Natai Baru di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Penyerahan bantuan dilaksanakan di kantor Desa Natai Baru.

Bantuan diserahkan pada 19 dan 20 Mei. Manajemen perusahaan langsung mengantar bantuan tersebut ke lokasi, kemudian disalurkan oleh pemerintah desa kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Hal itu pula yang disampaikan kepada pemerintah desa saat membagikan sembako kepada warga nantinya.

Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat dua desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara. ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan untuk masyarakat di desa-desa sekitar perusahaan ini merupakan kegiatan lanjutan. Sebelumnya berbagai bantuan juga sudah diberikan PT Globalindo Alam Perkasa untuk membantu penanganan COVID-19 melalui Posko Penanganan COVID-19 di tingkat kecamatan dan desa, serta membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Poniman menambahkan, bantuan ini juga merupakan realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial PT Globalindo Alam Perkasa. Ini merupakan komitmen tinggi perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat.

Bantuan sembako tidak hanya diberikan kepada masyarakat, tetapi juga kepada seluruh pekerja perusahaan mereka. Secara internal, perusahaan juga menerapkan secara ketat protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kami akan terus berusaha membantu semaksimal mungkin penanganan COVID-19 serta masyarakat terdampak COVID-19. Kita bersama-sama membantu mencegah penularan seraya berdoa semoga wabah ini segera berakhir," demikian Poniman.


Baca juga: PT GAP berikan ratusan paket sembako untuk masyarakat

Baca juga: PT GAP bantu pencegahan COVID-19 di Kota Besi

Baca juga: PT GAP kembali salurkan bantuan pencegahan COVID-19 di Kotim


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar