PT GAP kembali salurkan bantuan pencegahan COVID-19 di Kotim

id PT GAP kembali salurkan bantuan pencegahan COVID-19 di Kotim,Globalindo Alam Perkasa, virus Corona, COVID-19, Sampit, Kotim

PT GAP kembali salurkan bantuan pencegahan COVID-19 di Kotim

Humas PT GAP Ali Akbar berfoto dengan Camat Mentaya Hilir Utara Samsurijal saat penyerahan bantuan untuk pencegahan COVID-19. ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) kembali menyalurkan bantuan untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

"Ini wujud kepedulian perusahaan kami membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19 ini. Kami berharap bantuan yang perusahaan kami berikan bisa membantu memaksimalkan upaya pemerintah dan masyarakat," kata Humas PT Globalindo Alam Perkasa, Ali Akbar di Sampit, Senin.

Kali ini perusahaan yang bernaung di bawah bendera Musim Mas Group ini memberikan bantuan berupa dua unit stasiun cuci tangan, satu unit wastafel, satu dus sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

Bantuan diserahkan kepada Camat Mentaya Hilir Utara Samsurijal dan Kepala Desa Natai Baru, Sariansyah. Bantuan jenis ini diberikan berdasarkan kebutuhan yang disampaikan masyarakat setempat.

Bantuan itu diserahkan untuk kantor kecamatan, Puskesmas Bagendang dan Desa Natai Baru. Tempat cuci tangan dan sabun sangat dibutuhkan di tempat-tempat tersebut untuk memudahkan masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 dengan cara sering mencuci tangan.

Ini merupakan bantuan lanjutan yang disalurkan perusahaan ini. Sebelumnya PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Mentaya Hilir Utara berupa alat semprot desinfektan, alat pelindung diri penyemprot, baju penyemprot, sarung tangan karet, sepatu boots, cairan desinfektan, spanduk sosialisasi penanganan COVID-19 dan susu.

Ali Akbar mengatakan, perusahaannya sangat prihatin terhadap pandemi COVID-19 dan dampak yang ditimbulkannya. Untuk itulah PT Globalindo Alam Perkasa memberikan bantuan sesuai kebutuhan warga.

Humas PT GAP Ali Akbar menyerahkan bantuan peralatan cuci tangan untuk Desa Natai Baru. ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan yang juga merupakan realisasi program CSR (corporate social responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan ini diharapkan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

"Kami terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas terkait perkembangan di lapangan. Kami berupaya terus membantu sesuai dengan kemampuan perusahaan. Mudah-mudahan wabah COVID-19 ini bisa segera diatasi," harap Ali Akbar.

Camat Mentaya Hilir Utara Samsurijal mengaku salut atas kepedulian PT Globalindo Alam Perkasa karena konsisten membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Termasuk saat wabah COVID-19 ini, perusahaan ini juga terus membantu.

"Minggu lalu PT GAP memberikan bantuan, sekarang mereka memberikan bantuan lagi. Kami sangat berterima kasih atas ketulusan perusahaan ini. Semoga ini juga membawa kebaikan bagi perusahaan," kata Samsurijal.

Samsurijal mengapresiasi konsistensi PT Globalindo Alam Perkasa yang selama ini banyak membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Keaktifan perusahaan dalam memberikan bantuan tidak kali ini saja, tetapi sudah sejak lama, seperti saat terjadi kebakaran hutan dan lahan serta bencana lainnya.

Baca juga: PT GAP serahkan bantuan dukung penanganan COVID-19 di Kotim

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa latih masyarakat 7 desa tanggulangi karhutla


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar