PT GAP bantu kegiatan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur masyarakat

id PT GAP bantu kegiatan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur masyarakat, pr gap, gap, Globalindo Alam Perkasa, musim mas group, S

PT GAP bantu kegiatan ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur masyarakat

Kelompok Tani Semangat Baru Bersatu sangat berterima kasih atas bantuan bibit ikan, pakan ikan dan bibit buah-buahan yang diberikan PT Globalindo Alam Perkasa melalui Program CSR mereka, Rabu (30/12/2020). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kembali merealisasikan program "corporate social responsibility" (CSR) atau tanggung jawab sosial mereka tahun 2020, untuk membantu masyarakat desa-desa di sekitar perusahaan.

"Perusahaan kami berkomitmen membantu masyarakat, khususnya melalui program CSR yang rutin kami jalankan. Kami berharap kehadiran perusahaan kami juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan," kata Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman di Sampit, Senin.

PT Globalindo Alam Perkasa merealisasikan bantuan di bidang ekonomi, keagamaan, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur untuk masyarakat di sejumlah desa untuk bantuan periode tahun 2020.

Bantuan yang diberikan yaitu bantuan bibit ikan, pakan ikan dan bibit buah-buahan kepada Kelompok Tani Semangat Baru Bersatu Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Bantuan ini untuk mendorong peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat, terlebih di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi, diharapkan bisa menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat.

Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman menyerahkan bantuan CSR di bidang keagamaan berupa kubah dan keramik untuk Masjid Darul Yaqin Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Rabu (30/12/2020). ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan lainnya yaitu di bidang keagamaan berupa kubah dan keramik untuk Masjid Darul Yaqin Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Bantuan ini diharapkan bisa membuat masyarakat semakin nyaman dan khusyuk beribadah.

Bantuan juga diberikan di bidang kesehatan, yakni berupa alat "rapid test" dan masker untuk Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Ini sebagai upaya PT Globalindo Alam Perkasa membantu pencegahan dan penanganan penularan COVID-19.

Senior Estate Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman menyerahkan bantuan CSR di bidang kesehatan berupa alat "rapid test" dan masker untuk Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Rabu (30/12/2020). ANTARA/HO- PT GAP

"Bantuan yang diberikan ini berdasarkan kebutuhan masyarakat. Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhan," harap Poniman.

Sementara itu di tempat terpisah,  Askep Humas PT Globalindo Alam Perkasa, Harlim Simamora menyerahkan bantuan di bidang pendidikan dan infrastruktur.

Bantuan melalui program PT GAP Peduli Pendidikan, dilaksanakan pemberian bantuan paket perlengkapan dan seragam sekolah kepada siswa dan siswi SDN 01 Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara.
Siswa dan siswi serta guru SDN 01 Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara menyambut gembira bantuan paket perlengkapan dan seragam sekolah dari PT Globalindo Alam Perkasa, Rabu (30/12/2020). ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan ini disambut gembira murid yang menerima bantuan karena sangat bermanfaat untuk menunjang pembelajaran di sekolah. Pihak guru dan orangtua murid juga sangat gembira seraya berharap bantuan tersebut dapat membuat anak-anak mereka semakin termotivasi untuk belajar sehingga bisa menjadi anak yang pintar dan cerdas.

Bantuan lainnya adalah di bidang infrastruktur. PT Globalindo Alam Perkasa membantu perbaikan jalan Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara berupa penimbunan tanah laterit dan pemasangan gorong-gorong.

PT Globalindo Alam Perkasa membantu perbaikan infrastruktur desa yakni perbaikan jalan Dusun Rongkang Desa Natai Baru Kecamatan Mentaya Hilir Utara berupa penimbunan tanah laterit dan pemasangan gorong-gorong. ANTARA/HO-PT GAP

Bantuan ini diharapkan bisa membuat kondisi jalan selalu fungsional sehingga bisa dilewati dengan nyaman oleh masyarakat. Tujuannya juga agar aktivitas perekonomian semakin lancar sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"PT Globalindo Alam Perkasa selalu berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat di semua bidang. Harapan kami, ini akan berdampak positif terhadap upaya peningkatan kualitas pendidikan generasi penerus serta sejalan dengan upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," demikian Harlim Simamora.

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa beri 'reward' desa yang sukses cegah karhutla

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa kembali berikan ratusan sembako untuk masyarakat

Baca juga: PT GAP bantu pencegahan COVID-19 di Kota Besi

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa latih masyarakat 7 desa tanggulangi karhutla


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar