Bupati Kotim beri penghargaan PT Globalindo Alam Perkasa atas bantuan listrik desa

id Bupati Kotim beri penghargaan PT Globalindo Alam Perkasa atas bantuan listrik desa, Kalteng, PT Globalindo Alam perkasa, musim mas group, Bagendang Te

Bupati Kotim beri penghargaan PT Globalindo Alam Perkasa   atas bantuan listrik desa

Bupati Halikinnor memberikan piagam penghargaan untuk PT Globalindo Alam Perkasa atas kepeduliannya membantu listrik Desa Bagendang Tengah. Penghargaan diterima Humas PT Globalindo Alam Perkasa, Harlim Simamora, Selasa (30/8/2022). ANTARA/HO-PT GAP

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Halikinnor memberikan penghargaan kepada perusahaan besar perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Alam Perkasa (GAP) karena telah membantu meningkatkan elektrifikasi di Desa Bagendang Tengah Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Globalindo Alam Perkasa yang telah membantu sehingga listrik ke desa ini terwujud. Bantuan ini sangat membantu masyarakat kita," kata Halikinnor saat peresmian jalur listrik PLN dan taman kantor Desa Bagendang Tengah, Selasa. 

Piagam penghargaan diserahkan bupati melalui Humas PT Globalindo Alam Perkasa, Harlim Simamora. Penyerahan penghargaan dilaksanakan saat peresmian jaringan listrik di Dusun Belupu, Desa Bagendang Tengah dan Taman Kantor Desa Bagendang Tengah oleh Bupati Kotawaringin Timur. 

PT Globalindo Alam Perkasa memberikan bantuan berupa kabel listrik untuk mewujudkan perluasan jaringan listrik PLN sehingga bisa dinikmati masyarakat Desa Bagendang Tengah. 

Tersambungnya aliran listrik PLN membuat masyarakat setempat semakin mudah menikmati penerangan dan fasilitas lain yang memerlukan daya listrik. Kemajuan ini diyakini juga akan membawa dampak positif yang besar terhadap peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. 

Halikinnor yang didampingi Sekretaris Daerah Fajrurrahman mengatakan, masih ada beberapa desa di Kotawaringin Timur yang belum terjangkau jaringan listrik PLN. Bantuan perusahaan besar swasta akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan daerah untuk menuntaskan target elektrifikasi di kabupaten ini. 

"Bantuan seperti ini yang sangat diharapkan karena listrik adalah salah satu kebutuhan vital masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi perusahaan lain sehingga semakin cepat kita memperluas jaringan kelistrikan ke seluruh desa," ujar Halikinnor. 
Manajemen PT Globalindo Alam Perkasa menyerahkan bantuan berupa kabel untuk pembukaan jaringan listrik PLN ke Desa Bagendang Tengah kepada kepala desa setempat. ANTARA/HO-PT GAP


Camat Mentaya Hilir Utara Muslih didampingi Kepala Desa Bagendang Tengah Untung Sukardi menyampaikan terima kasih atas bantuan PT Globalindo Alam Perkasa dalam mewujudkan harapan masyarakat desa setempat terhadap penyediaan jaringan listrik PLN. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Globalindo Alam Perkasa dan pihak lainnya yang telah membantu sehingga jalur listrik PLN bisa terus diperluas di wilayah itu. Penghargaan diberikan pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan perhatian perusahaan terhadap masyarakat kami," kata Muslih. 

Sementara itu, General Manager PT Globalindo Alam Perkasa, Poniman mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui program CSR Perusahaan terhadap masyarakat. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Desa Bagendang Tengah. 

"Kami juga sangat senang bisa membantu masyarakat. Listrik memang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat kita. Mudah-mudahan dengan tersambungnya listrik tersebut akan membuat pembangunan desa setempat semakin maju dan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat semakin meningkat," demikian Poniman.

Baca juga: PT Globalindo Alam Perkasa gelar Vaksinasi Gotong Royong diikuti 500 peserta

Baca juga: Safari Ramadhan PT GAP bagikan ratusan paket sembako dan daging untuk masyarakat

Baca juga: Operasi pasar minyak goreng PT GAP di Kecamatan Baamang jangkau pinggiran kota