Wakil Ketua DPRD Mura nilai penanganan dampak banjir sudah baik

id dprd murung raya, wakil ketua dprd mura, rahmanto muhidin, banjir mura, puruk cahu, murung raya

Wakil Ketua DPRD Mura nilai penanganan dampak banjir sudah baik

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin mengapresiasi dan menilai pemda setempat bersama pihak terkait telah menangani dampak banjir dengan baik.
 
Rahmanto di Puruk Cahu, Kamis, mengatakan, penanganan yang dilakukan pemda sangat berarti bagi masyarakat yang mengalami musibah banjir dan hal itu diharap dapat meringankan beban masyarakat.
 
"Pemda sudah melakukan yang terbaik dalam menangani khususnya memperhatikan masyarakat terdampak banjir, baik mendirikan posko maupun menyalurkan bantuan," ucapnya.

Baca juga: ICMI Murung Raya berpartisipasi aktif bantu korban banjir
 
Ketua DPC PKB Murung Raya (Mura) ini juga mengatakan penanganan dampak banjir ini tidak hanya dilakukan ketika saat banjir terjadi, namun juga sampai pasca banjir. Sebab, untuk memulihkan kondisi setelah banjir, masyarakat juga masih memerlukan perhatian pemda.
 
"Penanganan yang dilakukan pemda ini kan bisa kita katakan sebagai salah satu pelayanan publik. Jadi pelayanan itu harus bisa terus berjalan, baik di saat banjir terjadi maupun pasca banjir seperti saat ini," tuturnya.
 
Selain itu, dalam penanganan banjir yang terjadi di Murung Raya ini juga diharapkan dapat didukung semua pihak, termasuk keterlibatan perusahaan besar swasta dengan menyalurkan CSR dan bantuan lainnya.
 
"Karena tidak selamanya hanya mengandalkan pemda dalam memperhatikan masyarakat terdampak banjir ini, pihak lain juga harus dapat terlibat. Sebab, investasi itu harus bisa berperan dalam membantu pemerintah," jelasnya.

Baca juga: Festival Literasi dan Arsip di Murung Raya diikuti peserta luar daerah

Baca juga: 31.178 jiwa warga Murung Raya terdampak banjir

Baca juga: Kemen ESDM beri penghargaan ke PT IMK karena kinerja PPM sangat baik