Pemkab Barito Utara gelar musrenbang kecamatan di Gunung Purei

id musrenbang gunung purei,musrenbang,kecamatan,asisten pemerintahan dan kesra,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara gelar musrenbang kecamatan di Gunung Purei

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara Eveready Noor didamping kepala perangkat daerah memberikan Vitamin A kepada salah seorang balita, usai pelaksanaan kegiatan Musrenbang RKPD 2025 di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Senin (26/2/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun anggaran 2025 di Kecamatan Gunung Purei.

Musrenbang RKPD tersebut dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barito Utara Eveready Noor di Lampeong, Kecamatan Gunung Purei, Senin. 

Eveready Noor mengatakan tujuan dari musrenbang kecamatan adalah untuk membahas dan menyampaikan usulan rencana kegiatan pembangunan Desa dan Kelurahan yang menjadi prioritas di wilayah setempat untuk tahun depan.

Dalam Musrenbang RKPD 2025 dengan penyampaian usulan program dan kegiatan prioritas desa berdasarkan rapat koordinasi Pra Musrenbang Kecamatan Gunung Purei yang dipimpin oleh Camat Gunung Purei, Bambang Suprianto. 

Di mana dalam kegiatan tersebut terdapat enam program prioritas yang diusulkan, antara lain peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur jalan, jembatan sarana prasarana, pembangunan infrastruktur pedesaan dan pengembangan jaringan kelistrikan serta energi lainnya, wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun dan Batara Pintar.

Selain itu juga peningkatan fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, manajemen dan pelayanan bidang kesehatan, peningkatan produksi, penyediaan dan pengembangan sarana dan prasarana pemasaran hasil pertanian dan peningkatan sarana prasarana keagamaan dengan total 64 usulan kegiatan.

"Pentingnya para aparatur pemerintah daerah dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dengan bekerja cerdas dan berpegang pada peraturan yang berlaku, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barito Utara," kata Eveready Noor.

Selain diskusi pembangunan, pada kegiatan Musrenbang RKPD di Kecamatan Gunung Purei juga dilaksanakan pemberian Vitamin A kepada balita sebagai bentuk perhatian dari pemerintah daerah.