Pj Bupati: Sinergi bersama dunia usaha dukung pelaksanaan pembangunan

id pemkab lamandau, nanga bulik

Pj Bupati: Sinergi bersama dunia usaha dukung pelaksanaan pembangunan

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani (kanan). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus memacu sinergi bersama dunia usaha baik pada sektor perkebunan kelapa sawit serta lainnya.

Sebagai implementasi, salah satunya Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani mengunjungi PT Kapuas Prima Coal Tbk (PT KPC) di Desa Bintang Mengalih, Kecamatan Belantikan Raya, Senin.

"Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi yang bertujuan mempererat jalinan kerja sama pemerintah daerah dan dunia usaha," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani.
 
PT Kapuas Prima Coal Tbk merupakan perseroan yang melakukan kegiatan usaha dalam bidang pertambangan dan perdagangan, yang fokus pada pertambangan batu bara, yang berdiri sejak tahun 2005, dengan area penambangan seluas 5 ribu hektare lebih.
 
Dalam kunjungannya Pj Bupati didampingi oleh Kadis PMPTSP, Nakertrans dan DLHK dan rombongan lainnya, disambut oleh direktur dan sejumlah staff PT KPC.
 
Pj Bupati juga berkoordinasi terkait penggunaan pelayanan BPJS bagi karyawan, agar tercover BPJS, serta menghimbau agar PT KPC selalu proaktif dalam menjalankan program-program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Lilis Suriani juga berkesempatan melihat areal PT KPC.