Kapal tugboat terbakar di Barito Utara

id Kapal tugboat terbakar ,Muara Teweh,Barito Utara,Kalteng,Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat

Kapal tugboat terbakar di Barito Utara

Sebuah kapal tugboat milik perusahaan PT Pada Idi bergerak di bidang pertambangan batu bara di Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengalami kebakaran pada (25/3) malam sekitar pukul 19.00 WIB. ANTARA/HO-BPBD Barito Utara.

Muara Teweh (ANTARA) - Sebuah kapal tugboat milik perusahaan PT Pada Idi bergerak di bidang pertambangan batu bara di Desa Luwe Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah mengalami kebakaran pada (25/3) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan info sementara dari BPBD setempat, anggota BPBD tengah melaksanakan pengecekan dan mengevakuasi korban kapal tugboat TB Hasyim yang terbakar.

Menurut kronologis, kapten kapal dan kru lainnya menyebutkan ada 4-5 orang anak buah kapal (ABK) yang berada di dalam kapal saat kejadian. Kapal tugboat yang meledak saat itu berada di tambatan di areal kawasan perusahaan PT Pada Idi, sehingga salah satu dari karyawan perusahaan memotong tali tambat agar tidak menjalar ke kapal lain.

Kapal dibiarkan hanyut di sungai sampai jauh dari pemukiman warga, agar tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.50 WIB dan dibantu warga sekitar serta anggota BPBD setempat. 

Baca juga: Dua ABK korban tugboat terbakar di Barito Utara meninggal dunia

Sedangkan untuk tugboat saat ini sudah di tambat oleh warga di daerah ujung Desa Luwe Hilir teluk Jeluin.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Dan dikabar ada beberapa ABK yang menagalami luka bakar dan sudah dilarikan ke rumah sakit setempat

Berikut nama-nama korban yang mengalami kejadian nahas tersebut:

1.Rijaldi (dilarikan ke RS) ABK TB HASYIM
2.Atul Yeser (dilarikan ke RS) ABK TB W A G
3.Sahminan (TMD) ABK TB HASYIM
4.Dali Rijaldi (TMD) ABK TB HASYIM
5.Awaludin