DPMD Kapuas maknai buka puasa bersama untuk mempererat silaturahim

id DPMD Kapuas maknai buka puasa bersama untuk mempererat silaturahim, kalteng, kapuas, puasa, ramadhan

DPMD Kapuas maknai buka puasa bersama untuk mempererat silaturahim

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan didamping istri memberikan sambutan pada kegiatan buka puasa bersama, Rabu (27/3/2024). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar buka puasa bersama dengan insan pers dalam rangka menjalin silaturahim kebersamaan.

“Kegiatan buka puasa bersama ini sekaligus silahturahmi dengan seluruh jajaran DPMD bersama keluarganya dan juga dengan rekan-rekan media,” kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, usai buka puasa bersama di Kuala Kapuas, Rabu.

Budi menjelaskan, tujuan utama kegiatan ini, selain mempererat tali silaturahim, juga bisa saling berkoordinasi membangun kesepahaman bersama dan bertukar informasi terkait dengan apa yang sudah dilaksanakan PMD dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pembangunan khususnya pemberdayaan dan pemerintahan desa.

“Kami juga berharap kemitraan dengan media tetap jadi bagian penting bagi kami untuk diprioritaskan ke depan, sehingga selain fungsi kita koordinasi, juga fungsi sosialisasi kepada masyarakat program-program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam rangka pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa khususnya di kabupaten setempat,” katanya.

Baca juga: Pemkab kembali lanjutkan sosialisasi program Jaga Desa di Kapuas Timur

Ucapan terima kasih juga disampaikan mantan Kepala Dinas Sosial kabupaten setempat ini, terutama kepada rekan-rekan media yang selama ini aktif menyampaikan informasi, mensosialisasikan berbagai macam kegiatan DPMD.

“Ke depan kami komitmen akan terus meningkatkan dan membangun kerjasama yang lebih intens lagi dengan rekan media di Kabupaten Kapuas,” demikian Budi Kurniawan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama sore itu, tampak hadir Sekretaris, sejumlah Kepala Bagian, Kasubag, Kasi dan jajaran DPMD Kapuas, berserta istri dan keluarganya. Mereka turut hadir dalam kegiatan yang penuh keakraban tersebut.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng dan Pemkab Kapuas harmonisasi peraturan daerah

Baca juga: Pemkab Kapuas komitmen gunakan produk dalam negeri

Baca juga: Desa di pesisir Kapuas diajak kembangkan potensi hasil laut