AirNav Palangka Raya salurkan bantuan pendidikan bagi penghafal Al Quran

id Airnav,airnav palangka raya,pondok pesantren al wafa,santri,hafidz

AirNav Palangka Raya salurkan bantuan pendidikan bagi penghafal Al Quran

AirNav Palangka Raya salurkan bantuan pendidikan bagi penghafal Al Quran di Pondok Pesantren Al Wafa, Palangka Raya. Kamis (28/03/2024)

Palangka Raya (ANTARA) - AirNav Indonesia Cabang Palangka Raya menyalurkan bantuan pendidikan bagi 25 siswa penghafal Al Quran di Pondok Pesantren Al Wafa Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Melalui momen safari Ramadhan 1445 Hijriah ini, AirNav Indonesia Cabang Palangka Raya menyalurkan bingkisan berupa alat sekolah pada santri. Selain itu, kami juga memberikan bantuan pendidikan pada 25 santri, " kata General Manager Perum LPPNPI AirNav Cabang Palangka Raya Hermawansyah di Palangka Raya, Kamis. 

Dia menerangkan, bantuan pendidikan itu diberikan pada para santri berprestasi yang telah menghafal Al Quran paling banyak serta santri kurang mampu atau yatim dan piyatu. 

Hermawansyah mengatakan, acara Safari Ramadhan yang dirangkai dengan acara berbuka bersama itu juga dilaksanakan AirNav di berbagai Indonesia, termasuk di Cabang Palangka Raya sebagai salah satu wujud nyata "tagline" BUMN untuk Indonesia. 

"Kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk kasih sayang dan kehadiran BUMN di tengah masyarakat Indonesia," katanya. 

Dia menerangkan, dipilihnya pondok pesantren sebagai sasaran kegiatan Safari Ramadhan, salah satunya karena penghafal Al Quran yang memiliki keistimewaan dalam kaitan hubungan dengan Tuhan YME. 

"Maka kami pun memohon didoakan agar kami terus diberi kesehatan, keselamatan dan menjadi manusia yang berkualitas sehingga terus bisa menghadirkan keamanan, keselamatan dan kenyamanan dalam penerbangan. Ini karena doa para penghafal Al Quran mustajab," katanya. 
 

General Manager Perum LPPNPI AirNav Cabang Palangka Raya Hermawansyah memberikan sambutan pada acara Safari Ramadhan di Pondok Pesantren Al Wafa, Palangka Raya. Kamis (28/03/2024)


Dia pun berharap kegiatan dan penyaluran paket pendidikan itu bermanfaat bagi para santri serta menjadikan para penghafal Al Quran semakin semangat menempuh pendidikan di Pondok Pesantren tersebut. 

Pada acara Safari Ramadhan ini AirNav Indonesia Cabang Palangka Raya juga memberikan edukasi kepada para santri terkait tugas dan fungsi AirNav dalam penerbangan di Indonesia. 

Sementara itu, salah satu pengurus Pondok pesantren Al Wafa Palangka Raya, ustad Nuzhan menerangkan, santri di Pondok Pesantren di Jalan Talawang itu ada 100 orang. 

"Ada dari Palangka Raya dan ada juga dari luar daerah. Santri mulai anak kelas 4 SD hingga kelas 3 SMA dengan hafalan terpendek adalah juz ama atau jus 30," katanya. 

Dia pun menyampaikan Terima kasih kepada AirNav Cabang Palangka Raya yang menjadikan Pondok Pesantren Al Wafa sebagai sasaran Safari Ramadhan tahun 1445 Hijrah. 

"Ini akan menjadi kebahagiaan dan penyemangat tersendiri bagi para santri di sini untuk terus menjadi penghafal Al Quran serta menambah kebahagiaan bagi para santri dalam menjalankan puasa," katanya.