PLN UID Kalselteng sukses amankan 33 lokasi nonton bareng Timnas U-23

id PLN UID Kalselteng sukses amankan 33 lokasi nonton bareng Timnas U-23, kalteng, Palangka raya, pln

PLN UID Kalselteng sukses amankan 33 lokasi nonton bareng Timnas U-23

Petugas PLN yang bersiaga mengamankan pasokan listrik untuk nonton bareng (Nobar) pertandingan semifinal Asian Football Confederation (AFC) di Lapangan Murjani Banjarbaru Kalimantan Selatan pada Senin (29/4) malam. ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) sukses mengamankan pasokan aliran listrik di 33 lokasi nonton bareng (Nobar) pertandingan Timnas U-23 pada pertandingan semifinal Asian Football Confederation (AFC) tadi malam.

"Demi memberikan kenyamanan dan kelancaran acara nobar, PLN UID Kalselteng bergerak cepat dengan langsung membentuk tim teknis bertajuk 'Siaga AFC – U23 Tahun 2024' di yang bertugas di wilayah Kalselteng," kata General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya sangat memahami kerinduan rakyat Indonesia untuk menonton Timnas berlaga di ajang internasional yang lebih tinggi. Oleh karena itu PLN akan siap melakukan siaga kelistrikan demi memberikan kenyamanan masyarakat saat ada acara nonton bareng.

Dia mengatakan, sejak pukul 17.00 WITA atau pukul 16.00 WIB, Tim Siaga PLN langsung melakukan koordinasi kepada pihak terkait mengenai lokasi-lokasi nobar dan melakukan pengecekan kelistrikan.

“Kami sudah lakukan monitoring dan terdapat sekitar 33 lokasi nobar yang tersebar se Kalselteng. Petugas PLN juga siap berjaga di tempat-tempat tersebut agar melakukan respons cepat jika terjadi kendala kelistrikan,” katanya.

Baca juga: Kanwil Kemenag: JCH Kalteng diberangkatkan 15 Mei

Untuk kecukupan pasokan listrik, daya mampu kelistrikan sistem interkoneksi Kalseltengtimra berada pada 2.138 Mega Watt (MW) dan beban puncak sebesar 1.574 MW, sehingga masih ada surplus daya sebesar 564 MW.

“Status daya mampu sangat cukup dengan cadangan yang banyak, kemudian berdasarkan laporan dari beberapa titik siaga, cuaca di sekitar lokasi nobar terpantau cerah sehingga sangat mendukung. Semoga acara nobar ini bisa berlangsung lancar hingga akhir,” harapnya.

Kemudian Joharifin juga menyampaikan apabila masyarakat mengalami masalah terkait kelistrikan, dapat melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile, sebab petugas akan dengan sigap merespon dan menindaklanjuti.

Pihaknya juga akan terus berupaya memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan melalui berbagai macam inovasi seperti aplikasi PLN Mobile.

"Apalagi saat ini sudah di era digital yang semua hal bisa dilakukan dalam satu genggaman. Dengan aplikasi ini masyarakat akan dimudahkan segala urusan kelistrikannya,” demikian Joharifin.


Baca juga: PLN Kalselteng catat peningkatan konsumsi listrik selama siaga Lebaran

Baca juga: PLN Mobile Proliga 2024 siap digelar, kolaborasi dukungan untuk pengembangan voli di tanah air

Baca juga: PLN Mobile Proliga 2024 kolaborasi pengembangan voli Indonesia