Polisi berupaya keras ungkap kasus pencurian marak di Palangka Raya

id Polresta Palangka Raya,Palangka Raya,kalteng,Pencurian ,Kasat Reskrim Kompol Ronny M Naban

Polisi berupaya keras ungkap kasus pencurian marak di Palangka Raya

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus berusaha keras untuk mengungkap kasus-kasus pencurian yang selama ini marak terjadi di daerah setempat, karena sangat meresahkan masyarakat.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M Nababan di Palangka Raya, Kamis, mengatakan personel Satuan Reskrim (Satreskrim) Polresta setempat juga gencar melakukan penyelidikan ke sejumlah lokasi dengan berbekal hasil pengakuan dari para saksi dalam peristiwa pencurian yang terjadi di beberapa lokasi.

Baca juga: Polisi di Palangka Raya sosialisasikan waspadai curanmor

"Kami minta doanya kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, agar bisa menangkap para pelaku yang selama ini masih kami lakukan penyelidikan sesuai petunjuk-petunjuk yang sudah kami kumpulkan," kata Ronny.

Perwira Polri berpangkat melati satu tersebut juga meminta kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, agar komplek pemukiman mereka aman dari tindak kejahatan terutama tindak kejahatan pencurian.

Kepolisian tentunya tidak bisa bergerak sendiri tanpa dibantu oleh masyarakat. Maka dari itu, kepolisian setempat juga memerlukan informasi dari masyarakat sehingga bisa membongkar kasus-kasus yang selama ini menjadi antensi kepolisian.

Baca juga: Polresta Palangka Raya terjunkan 108 personel amankan Paskah Nasional

"Bagi masyarakat yang mendapatkan informasi baik itu terkait keberadaan pelaku kejahatan, agar segera laporkan ke kantor Polisi terdekat sehingga cepat ditangani secepatnya," ucapnya.

Dia menambahkan, apabila ada para pelaku yang berhasil ditangkap dalam kasus pencurian yang terjadi di Kota Palangka Raya maka Kepolisian mudah untuk mengembangkannya.

Baca juga: Kapolda Kalteng minta masyarakat waspada sindikat pencurian pecah kaca mobil

"Ya kalau ada pelaku pencurian yang nantinya berhasil ditangkap, maka kami juga nyaman untuk melakukan pengembangan kasus pencurian lainnya dan siapa tau pelaku tersebut juga ada kaitannya dengan kasus pencurian yang terjadi di daerah kita," demikian Ronny.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Satuan Samapta Polresta Palangka Raya juga gencar melaksanakan patroli ke komplek-komplek perumahan yang selama ini dianggap jadi incaran para pelaku kejahatan.

Para personel Polresta Palangka Raya melakukan patroli, ada yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca juga: Polisi tembak kaki residivis kasus pencurian di Palangka Raya

Baca juga: Ketua DPRD ingatkan warga Palangka Raya waspadai pencurian ban mobil

Baca juga: Pencurian semakin marak di Palangka Raya, polisi tingkatkan jam patroli

Baca juga: Polisi selidiki pencurian di Gereja Samaria Palangka Raya