Tingkatkan mutu pendidikan, Pj Bupati Mura resmikan gedung sekolah baru

id Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon, Murung Raya, kalteng, mura

Tingkatkan mutu pendidikan, Pj Bupati Mura resmikan gedung sekolah baru

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat memotong pita tanda diresmikannya gedung baru SDN 2 Saripoi di Kelurahan Saripoi Kecamatan Tanah Siang, Kamis (2/5/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon meresmikan gedung sekolah baru SDN 2 Saripoi yang berada di Kelurahan Saripoi Kecamatan Tanah Siang, Kamis.

Kehadiran gedung sekolah baru ini diharapkan dapat meningkatkan minat anak untuk bersekolah sekaligus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kelurahan Saripoi, kata Heromn.

"Bagaimanapun pendidikan merupakan salah satu pondasi penting dalam pembangunan suatu negara. Jadi, kita harus terus meningkatkan fasilitas pendukungnya," tambahnya.

Menurut dirinya, dengan fasilitas pendidikan yang memadai, berarti negara melalui pemerintah memberikan kesempatan lebih baik bagi anak anak untuk tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang cerdas, berintegritas, dan berdaya saing tinggi.

"Pemkab Murung Raya akan terus berupaya meningkatkan fasilitas pendidikan di wilayah ini," singkat Hermon.

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Mura, Ferdinand Wijaya mengajak seluruh pihak, baik itu dari unsur pemerintah daerah, masyarakat, tokoh agama termasuk orang tua siswa untuk bersama sama mendukung menjaga dan memanfaatkan gedung sekolah ini dengan baik.

"Dengan harapan bersama sama menjalin sinergitas dan kerja sama yang baik agar pendidikan berkarakter di Kabupaten Murung Raya dapat semakin maju dan berkualitas," kata Ferdinand.

Baca juga: Pemkab Mura lestarikan budaya melalui Festival Tira Tangka Balang

Sebagaimana diketahui gedung sekolah baru ini sangat megah dimana dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Umum tahun 2023 menelan biaya sebesar Rp. 5.430.000.000.

"Harapan pemerintah dengan adanya bangunan baru ini dapat memberikan dampak positif bagi anak anak untuk lebih semangat dalam belajar dan menuntut ilmu," demikian Ferdinand.

Hadir dalam peresmian SDN 2 Saripoi itu, Kepala Satpol PP Zen Wahyu Priyatna, Kepala DKOP Sri Karyawati, Kepala BKPSDM Lentine Miraya, Camat Tanah Siang Hendra Hadi Kesuma dan Anggota DPRD Mura Fraksi PDIP Heriyus, Kapolsek Tanah Siang Simanjuntak. 

Baca juga: Pemkab Murung Raya apresiasi peran organisasi perempuan dalam pembangunan daerah

Baca juga: Jambi Tuah ditunjuk jadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Mura

Baca juga: Pj Bupati komitmen jadikan Puruk Cahu sebagai pusat pertanian padi Gogo