Pj Bupati Lamandau: Keberhasilan pemilu bergantung pada profesionalisme komponen penyelenggara

id pemkab lamandau, nanga bulik

Pj Bupati Lamandau: Keberhasilan pemilu bergantung pada profesionalisme komponen penyelenggara

Pelantikan 40 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Lamandau. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menyatakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memiliki peranan penting dan strategis dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Pj Bupati Lamandau sebagaimana dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Muhamad Irwansyah mengatakan, PPK memegang peranan yang sangat penting dalam memastikan terselenggara pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

"Keberhasilan pemilu sangat tergantung pada integritas dan profesionalisme seluruh komponen penyelenggara, termasuk PPK," jelasnya.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan 40 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, Nanga Bulik, Kamis.

"Selamat kepada bapak/ibu yang telah terpilih menjadi anggota PPK," ucapnya.

Dia pun mengingatkan, kepercayaan yang diberikan merupakan amanah yang harus dijaga dengan baik dan dalam melaksanakan tugas, diharap dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, independen, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Lebih lanjut Sekda juga berpesan agar seluruh anggota PPK selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait, menjaga integritas dan kredibilitas sebagai penyelenggara pemilu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda, Camat Se Kabupaten Lamandau, Ketua Bawaslu dan undangan lainnya.