Berniat ikut Pilkada 2024, Ketua NU Murung Raya daftar ke tujuh partai

id Ketua Nahdlatul Ulama Murung Raya, NU Murung Raya, Kabupaten Murung Raya, Pajarudinnoor, kalimantan tengah, kalteng, pilkada, pilkada murung raya, pil

Berniat ikut Pilkada 2024, Ketua NU Murung Raya daftar ke tujuh partai

Pajarudinnoor saat mendaftar ke Partai Demokrat untuk mengikuti penjaringan sebagai peserta Pilkada Murung Raya yang dilaksanakan di kantor partai tersebut di Puruk Cahu, Senin (20/5/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Murung Raya Pajarudinnoor yang juga Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah, telah daftar ke tujuh partai politik sebagai bentuk niat dan keseriusan dalam rangka mengikuti penjaringan sebagai peserta Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 Nopember mendatang. 

Pajarudinnoor yang didampingi istri, pendukung, serta sayap organisasi NU, yakni Muslimat NU secara estafet berkunjung ke kantor partai yang berada di Kota Puruk Cahu, yakni Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, PKS, PPP dan PAN. 

"Intinya saya maju mendaftar menjadi bakal calon bupati tidak lain berkeinginan mensejahterakan masyarakat Murung Raya, " kata Pajarudinnoor, Senin (20/5). 

Menurut Pajarudinnoor lagi saat ini kebanyakan masyarakat Murung Raya menginginkan lebih banyak dilakukan pendidikan dan pelatihan dalam rangka mengisi lowongan pekerjaan di sektor swasta. 

"Ini kami lihat saat menjabat menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Murung Raya yang perlu dilakukan lebih banyak pendidikan pelatihan dalam rangka mempersiapkan tenaga kerja, " ungkap Pajarudinnoor. 

Dia juga menjelaskan, pendidikan gratis yang sudah dilakukan oleh bupati dan wakil bupati terdahulu perlu dipertahankan atau dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya, serta lebih mempertajam lagi pelatihan-pelatihan untuk masyarakat tidak memiliki keahlian yang ingin memasuki dunia kerja.

Baca juga: Ketua Perindo Kalteng nilai Nuryakin miliki pengalaman yang tak perlu diragukan

Perihal dirinya masih berstatus sebagai ASN, Pajarudinnoor mengaku sudah mendapatkan izin langsung dari Gubernur Kalteng untuk mendaftar ke partai, dan siap mengundurkan diri dari ASN jika mendapat kepercayaan bila ditetapkan sebagai calon bupati. 

Perihal jabatannya sebagai Ketua NU Murung Raya, Pajarudinnoor mengatakan organisasi NU tidak berpolitik tapi punya hak politik dalam menentukan pilihan disetiap pemilu. 

"Bagaimanapun juga NU tidak berpolitik tapi punya hak politik. Kita lihat di pemilihan presiden lalu NU juga mendukung dan ditingkat provinsi ada juga (NU) mendukung salah satu calon. Dari dua hal itu apa salahnya juga saya mendaftar sekarang, " demikian dia.

Baca juga: Hadapi Pilkada Murung Raya, Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono ikuti jalur perseorangan

Baca juga: Sudah lima politisi mendaftar bakal calon Pilkada Mura melalui PDIP

Baca juga: Maju di Pilkada Murung Raya, Heriyus daftar ke tiga partai