Pemkab Barut ikuti pameran inovasi penurunan stunting se-Kalteng

id stunting barito utara,pameran inovasi penurunan stunting,barut,barito utara,kalteng

Pemkab Barut ikuti pameran inovasi penurunan stunting se-Kalteng

Kadis Dalduk KBP3A Barito Utara bersama jajaran saat mengikuti penilaian penilaian kinerja delapan aksi konvergensi pameran Inovasi Penurunan Stunting dan Rembuk Stunting se-Kalteng 2024 di Palangka Raya, Rabu (22/5/2024).ANTARA/Dokumen pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui BappedaLitbang setempat mengikuti penilaian kinerja delapan aksi konvergensi pameran inovasi penurunan stunting dan rembuk stunting se-Kalimantan Tengah 2024 di aula Jaya Tingang Kantor Gubernur setempat. 

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) didampingi Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran di Palangka Raya, Rabu. 

Kegiatan penilaian kinerja delapan aksi konvergensi pameran inovasi penurunan stunting dan rembuk stunting diikuti 14 kabupaten/kota se-Kalteng dengan tujuan untuk berbagi informasi dan pengalaman dalam pencegahan dan penurunan stunting seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappedalitbang Kalteng Leonard S. Ampung. 

Wagub Kalteng  Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan harapan dan dukungan agar pada 2024 ini angka penurunan stunting bisa terkejar sesuai target Pemprov Kalteng. 

Sementara Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan ini. 

"Semoga di tahun mendatang  Kalteng khususnya Kabupaten Barito Utara dapat mencapai target bebas stunting, atau zero stunting,” kata Muhlis.