Ronaldo klaim musim ini salah satu musim terbaiknya

id Cristiano Ronaldo,Al-Nassr ,liga arab saudi,musim terbaik

Ronaldo klaim musim ini salah satu musim terbaiknya

Striker Al Nassr Cristiano Ronaldo dari Portugal melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua tim pada laga lanjutan Saudi Pro League melawan Damac di King Saud University Stadium, Riyadh. (21/10/2023) (AFP/FAYEZ NURELDINE) (AFP/FAYEZ NURELDINE/FAYEZ NURELDINE)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo mengklaim bahwa musim 2023/24 adalah "salah satu musim terbaiknya," meski dia gagal mempersembahkan satu pun gelar untuk Al-Nassr musim ini.


Musim penuh pertama Ronaldo bersama Al-Nassr berakhir tanpa gelar setelah kalah bersaing di Liga Arab Saudi oleh Al Hilal. Sedangkan Al-Nassr juga tersingkir di perempat final Liga Champions Asia dari Al-Ain.

Kesempatan terakhir meraih trofi di Piala Raja Arab Saudi akhir pekan kemarin juga berujung kekalahan adu penalti dari Al Hilal.

Meski begitu, Ronaldo masih bisa mempertahankan catatan individunya di usia 39 tahun, dengan 64 gol dari 69 laga di seluruh ajang sejak Januari 2023.

Dia memecahkan rekor top scorer Liga Arab Saudi dengan 35 gol, melewati rekor eks pemain Al Nassr Abderrazak Hamdallah (34 gol) pada musim 2018/19.



Atas rekor gol di Liga Arab Saudi, dia mendapatkan penghargaan yang menambah penuh lemari trofi individu sepanjang kariernya.

"Penghargaan ini sangat berarti. Saya sangat bahagia. Ini mungkin salah satu musim terbaik dalam hal gol dan assist,"ujar Ronaldo kepada ESPN pada Selasa.

Ronaldo juga berterima kasih kepada rekan-rekan setimnya atas penghargaan yang berhasil diraihnya tersebut dan berharap dapat melanjutkan performanya musim depan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan setim, karena award ini mustahil didapat tanpa mereka," lanjutnya.

Ronaldo kini mengalihkan fokus untuk membantu Timnas Portugal jelang kompetisi Piala Eropa 2024. Terakhir kali Portugal menjuarai kompetisi terbesar Eropa itu adalah tahun 2016.