Pj Bupati sampaikan tanggapan eksekutif pada paripurna bersama legislatif

id pemkab lamandau, nanga bulik

Pj Bupati sampaikan tanggapan eksekutif pada paripurna bersama legislatif

Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pj Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menghadiri Rapat Paripurna III masa persidangan III tahun sidang 2023/2024 DPRD Kabupaten Lamandau, di ruang sidang DPRD, Selasa.
 
Rapat tersebut beragendakan penyampaian tanggapan eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Pidato Bupati Lamandau Pengantar Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lamandau tahun 2025-2045.
 
"Memperhatikan pemandangan umum yang disampaikan oleh 4 Fraksi DPRD Kabupaten Lamandau, pihak Eksekutif oleh Pj Bupati Lamandau menyampaikan tanggapan antara lain, pemerataan infrastruktur yang menjadi prioritas Pemkab Lamandau akan dikawal hingga tertuang pada RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah," katanya.
 
Adapun selain infrastuktur, yang tidak kalah penting ialah pemerataan pembangunan antar kawasan, hingga strategi penurunan kemiskinan.

Selain itu, juga strategi meningkatkan indeks reformasi birokrasi, peningkatan kualitas SDM, akan dinaungi dalam arah kebijakan makro yang bersifat jangka panjang di RPJPD.

Dalam tanggapan tersebut Pj Bupati juga mengapresiasi kepada semua fraksi yang telah memberikan masukan dan saran untuk dibahas pada tahap berikutnya sesuai mekanisme persidangan dewan.

Ia pun berharap sinergi antara eksekutif dan legislatif di Lamandau terus terjaga dengan baik, sehingga pelaksanaan pembangunan dapat berjalan optimal serta dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.