Dinsos Mura laksanakan aksi Gerbang Desamu di tiga desa

id Dinsos Muralaksanakan aksi Gerbang Desamu diPermata Intan, kalteng, mura, murung Raya, sosial

Dinsos Mura laksanakan aksi Gerbang Desamu di tiga desa

Kegiatan Gerbang Desa MU yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Murung Raya di Kecamatan Permata Intan, Senin (24/6/2024). ANTARA/Dinsos Murung Raya.

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan Gerbang Desamu di tiga desa wilayah Kecamatan Permata Intan, yaitu Desa Pantai Laga, Beratu dan Juking Sopan.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan penyaluran bantuan sembako untuk tiga desa. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemkab Mura tiap tahun anggaran dan dilaksanakan oleh semua organisasi perangkat daerah di wilayah berbeda, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Mura, Jambi di Puruk Cahu, Selasa.

“Program Gerakan Membangun Desa Manggantang Utus (Gerbang Desamu) merupakan program percepatan pembangunan desa dan kelurahan yang dipertahankan sejak kabupaten Murung Raya ini berdiri,” katanya.

Menurut Jambi, kegiatan yang dilakukan ini sangat bagus untuk dengan terjun langsung ke tengah  masyarakat, serta memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga pada waktu itu.

Baca juga: Legislator Mura ingatkan aset daerah harus tetap terjaga dengan baik

Melalui Gerbang Desamu dapat diketahui apa yang jadi kehendak dan keluhan masyarakat, sehingga pemerintah berusaha untuk membantu.

Sebelumnya pada 2023 lalu juga sudah dilakukan kunjungan ke tiga desa ini yang memang merupakan desa binaan, yaitu Desa Pantai Laga, Desa Beratu dan Desa Juking Sopan.

"Pada kunjungan kali ini kami memberikan bantuan berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu, posyandu dan balita stunting,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini diketahui Dinas Sosial menyalurkan bantuan 18 paket per desa, dengan rincian 15 paket untuk masyarakat kurang mampu, 1 paket untuk Posyandu dan 2 paket untuk stunting.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami dari Dinas Sosial, mendukung Program Pemerintah Daerah yaitu Program Gerbang Desamu. Semoga program ini terus berlanjut di tahun yang akan datang, karena ini upaya untuk mensejahterakan masyarakat Mura untuk menuju Murung Raya Emas 2030,” demikian Jambi.

Baca juga: DPRD Mura dukung DKOP berasama organisasi kepemudaan kembangkan usaha kreatif

Baca juga: Warga Mura ini puas layanan JKN dan rawat inap tidak dibatasi