Polres Kotim berkomitmen terus dukung pemerintah membangun daerah

id Polres Kotim berkomitmen terus dukung pemerintah membangun daerah, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, bhayangkara

Polres Kotim berkomitmen terus dukung pemerintah membangun daerah

Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengecek kesiapan personel pada HUT ke 78 Bhayangkara, Senin (1/7/2024). ANTARA/Devita Maulina

Sampit (ANTARA) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Bhayangkara Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah menyatakan siap mendukung pemerintah dalam membangun daerah, masyarakat dan negara. 

“Untuk menuju Indonesia Emas, menuju Indonesia lebih maju, kami dari Institusi Polri siap mendukung pemerintah dalam membangun masyarakat dan negara,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani di Sampit, Senin. 

AKBP Sarpani memimpin upacara peringatan HUT ke 78 Bhayangkara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotim. Upacara melibatkan di antaranya personel Polres Kotim, Kodim 1015/Sampit, Brimob, Polairud, Kejari Sampit, Satpol PP. 

Turut hadir dalam upacara tersebut Bupati Halikinnor, Wakil Bupati Irawati, Keta DPRD Kotim, Dandim 1015/Sampit, Kepala Kejari Sampit dan lainnya. 

Dalam momentum ini, AKBP Sarpani mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak, khususnya Pemkab dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kotim serta seluruh masyarakat karena selama ini penugasan pihaknya terlaksana dengan baik

“Kegiatan kepolisian, kegiatan masyarakat dan proses pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik, semua pihak berkontribusi dalam menciptakan dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” ucapnya. 

Ia pun berharap, ke depan kerjasama semua pihak tetap berjalan dengan baik, untuk mendukung program pembangunan nasional maupun daerah, khususnya mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca juga: Suasana haru sambut kedatangan jamaah haji Kotim

Hal ini sejalan dengan tema HUT ke 78 Bhayangkara, yakni percepatan ekonomi untuk meraih Indonesia Emas. 

Demi menjamin terlaksananya visi tersebut Polres Kotim telah melaksanakan upaya-upaya cipta kondisi, yaitu rangkaian kegiatan kepolisian mulai deteksi preemtif, preventif hingga represif.

Polres Kotim berupaya agar semua program yang dilaksanakan atau yang diprogramkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah bisa terlaksana sesuai harapan. Seperti program pengembangan dan pembinaan SDM, ketahanan pangan dan program lainnya. 

Upacara peringatan HUT ke 78 Bhayangkara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada tiga Polsek yang meraih predikat kantor terbersih. 

Tiga Polsek yang mendapat penghargaan tersebut antara lain Polsek Baamang yang dipimpin Iptu Fedrick Liano, Polsek Ketapang yang dipimpin Kompol Suyono, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) yang dipimpin Ipda Agus Setiawan. 

“Kebersihan kantor dan lingkungan sangat penting untuk menciptakan suasana yang nyaman, sehingga dapat meningkatkan kinerja. Oleh karena itu kami memberikan apresiasi kepada Polsek jajaran yang menjaga kebersihan lingkungannya,” demikian Sarpani. 

Baca juga: KPU Kalteng ajak masyarakat aktif memastikan masuk daftar pemilih

Baca juga: Disdik Kotim tindak lanjuti hasil SPI Pendidikan oleh KPK

Baca juga: Polres Kotim gagalkan penyalahgunaan ratusan sak pupuk subsidi