Penjabat Bupati Murung Raya harapkan Polri terus jadi pengayom masyarakat

id Penjabat Bupati Murung Raya harapkan Polri terus jadi pengayom masyarakat, kalteng, mura, murung Raya, Polri, polisi, Bhayangkara

Penjabat Bupati Murung Raya harapkan Polri terus jadi pengayom masyarakat

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-78 yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu, Senin (1/7/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon berharap Polri terus menjadi pengayom masyarakat sehingga keberadaannya selalu dinantikan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Mura kami sangat berterima kasih atas kontribusi Polri dalam ikut serta mendukung aktivitas masyarakat. Pasti kami berharap Polri bisa lebih berkembang dan meningkatkan SDM karena tuntutan zaman juga dinamis," ucap Hermon di Puruk Cahu, Senin.

Hal ituitu disampaikannya saat menghadiri kegiatan upacara peringatan sekaligus syukuran dalam rangka puncak Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan upacara sendiri dilaksanakan di halaman kantor bupati kabupaten setempat dan dilanjutkan dengan syukuran di aula Setda Gedung B.

Saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran HUT Bhayangkara ke-78, Hermon berharap momen peringatan tersebut tidak semata dijadikan sebagai kegiatan seremoni, tapi menjadikannya sebagai tanggung jawab untuk jangka panjang.

“Karena kalau hanya sebuah seremoni itu hanya akan menguap dan menjadi kenangan tanpa ada manfaat bagi sekeliling, tapi kalau dari sisi penguatan tanggung jawab maka akan berbeda lagi,” kata Hermon.

Dalam kesempatan itu Hermon juga memberi ucapan selamat HUT Bhayangkara dan berharap Polri dapat terus mengayomi masyarakat dan mengikuti dinamika teknologi yang berkembang.

Baca juga: Pemkab Murung Raya salurkan bantuan dana untuk 450 pelaku UMKM

Hermon dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi dan menyampaikan harapan agar Polri dapat semakin baik untuk menuju Indonesia Emas 2045. Polri diharapkan turut menjadi bagian menuju Murung Raya Emas 2030.

Sebelumnya Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para tokoh yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan di kabupaten tersebut.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama kami ucapkan terimakasih karena stabilitas politik dan keamanan saat ini tentu kontribusi kita semua. Harapan kita Murung Raya ke depan bisa tumbuh perekonomiannya, masyarakat produktif dan sejahtera," lanjutnya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya hibahkan Rp28,6 miliar untuk sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Polres Mura tingkatkan patroli siber jelang pilkada

Baca juga: Pj Sekda Murung Raya: Pembangunan berkelanjutan wajib jaga keberlangsungan sumber daya