Rombongan terakhir jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat

id Rombongan terakhir jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat, kalteng, kapuas, haji

Rombongan terakhir jamaah haji Kapuas tiba dengan selamat

Seluruh jamaah haji asal Kabupaten Kapuas saat memasuki bus yang disediakan Pemkab Kapuas di Debarkasi Haji Banjarmasin, di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (30/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Stasistik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Rombongan terakhir jamaah haji asal Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang berjumlah 105 orang tiba dari tanah suci  di Debarkasi Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Rombongan ini merupakan rombongan terakhir yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) BDJ 6 bersama jamaah asal Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotawaringin Timur, dengan total 320 orang, termasuk petugas haji,” kata Kabag Kesra Setda Kapuas, Mujiono, di Kuala Kapuas, Senin.

Rombongan haji diberangkatkan ke Kapuas menggunakan empat buah bus yang disediakan Pemkab Kapuas. Mereka pengawalan dari Polres Kapuas, Dinas Perhubungan Kapuas dan personel dari Kemenag Kapuas serta ambulans dari Dinas Kesehatan Kapuas.

“Tiba di Kapuas bertepatan dengan berkumandangnya azan magrib. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses penjemputan jemaah haji. Mari kita doakan semoga menjadi haji mabrur,” ucap mantan Camat Mandau Talawang dan Basarang ini.

Baca juga: DPMD Kapuas optimalkan posyandu desa dan kelurahan

Sementara itu, Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin, menyambut kedatangan jamaah haji Kloter BDJ 06 pada kegiatan penerimaan yang dilaksanakan di Aula Jeddah.

Dalam sambutannya, Tambrin memberikan apresiasi atas dukungan  kepada Gubernur Kalteng beserta bupati dan wali kota se-Kalteng yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji ke kabupaten/kota masing-masing.

Tambrin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng dan pemerintah kabupaten/kota di Kalteng yang telah memfasilitasi jamaah hajinya. Pihaknya memohon maaf jika selama pelayanan Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin terdapat pelayanan yang tidak maksimal.

“Dan hari ini jamaah haji dijamu oleh Gubernur Kalteng makan Soto Banjar panas, termasuk sate juga,” demikian Tambrin.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kapuas

Baca juga: 1.210 anggota BPD dikukuhkan perpanjangan masa jabatannya

Baca juga: Kapuas kirim 200 orang peserta ikuti Pesparawi XVII di Pulang Pisau