Kapuas kirim 200 orang peserta ikuti Pesparawi XVII di Pulang Pisau

id pemkab kapuas, penjabat bupati kapuas erlin hardi, pesparawi kapuas, kuala kapuas,pesparawi xvII kalteng di pulang pisau

Kapuas kirim 200 orang peserta ikuti Pesparawi XVII di Pulang Pisau

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyerahkan bendera kontingen kabupaten kepada ketua kontingen Septedy, Kuala Kapuas, Sabtu (29/6/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Stasistik Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Kabupaten Kapuas mengirim sebanyak 200 orang peserta untuk mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2024 di Kabupaten Pulang Pisau.
 
“Saya berpesan kepada seluruh kontingen selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan kesehatan antar sesama kontingen, untuk dapat tampil maksimal selama mengikuti kegiatan Pesparawi,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Erlin Hardi juga berpesan kepada peserta agar dapat menjaga nama baik Kapuas selama berada di Pulang Pisau, jangan cepat puas dengan pencapaian, tetapi terus maju ke tingkat selanjutnya.

"Supaya paduan suara Kapuas mampu berbicara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional," tuturnya.

Baca juga: Pj Bupati terima berbagai usulan warga Anjir Mambulau Barat
Pesparawi ini adalah suatu kegiatan kerohanian yang sangat baik dalam memupuk kebersamaan, dan meningkatkan iman serta takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak hanya bagi para penyanyinya saja tetapi juga kepada pendengar syair-syair lagu pujian yang dibawakan.
 
“Ini sudah sesuai dengan peraturan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pembinaan iman. Kita berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan ke depan bukan hanya untuk ajang Pesparawi saja, tetapi juga kegiatan seni suara ini kirannya dapat dikembangkan di gereja-gereja masing-masing,” ucapnya.
 
Sementara itu dalam pelepasan kontingen Pesparawi Kapuas turut dihadiri Sekretaris Daerah sekaligus ketua rombongan Septedy, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi, unsur Forkopimda, serta lainnya.
 
Pada Pesparawi XVII, Kabupaten Kapuas mengirim seluruh peserta dari berbagai kategori lomba, dengan total sebanyak 11 kategori, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, yang sebelumnya direkrut melalui tahap seleksi dengan mendatangkan pelatih berkelas nasional.

Baca juga: Pemprov Kalteng apresiasi pelaksanaan Kapuas Bersholawat

Baca juga: Dinas Sarpustaka Kapuas kaji naska kuno di Dinas PAD Yogyakarta

Baca juga: Pj Bupati Kapuas minta guru PPPK di Dadahup harus terus tingkatkan kinerja