Pj Bupati Kapuas minta guru PPPK di Dadahup harus terus tingkatkan kinerja

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Bupati, Kapuas, Kalteng

Pj Bupati Kapuas minta guru PPPK di Dadahup harus terus tingkatkan kinerja

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan jajaran foto bersama saat hadiri silaturahmi dan syukuran guru PPPK se Kecamatan Dadahup, Kamis (27/6/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Stasistik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengajak para guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kecamatan Dadahup, untuk terus meningkatkan kinerja dan kebersamaan untuk memajukan dunia pendidikan.

"Terima kasih atas undangan bapak/ibu sekalian. Selamat sudah diangkat sebagai guru PPPK. Terus semangat pengabdian dalam menjalankan tugas," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, setelah menghadiri acara silaturahmi dan syukuran guru PPPK se Kecamatan Dadahup, yang berlangsung di kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Dadahup.

"Untuk guru PPPK ini penerimaan tahun 2023 lalu, Pemkab Kapuas mengalokasikan sekitar 1.700 lebih formasi. Yang mana diantaranya bapak/ibu inilah yang bisa lolos dan diangkat," ucapnya. 

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan dalam sambutannya mengharapkan kepada guru PPPK untuk mensyukuri apa yang sudah didapatkan, yakni PPPK ini dengan meningkatkan kinerja. 

"Teknologi juga harus dikuasai. Jaga kebersamaan dan kompak, karena ini diperlukan untuk mensukseskan kebijakan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan," kata Aswan.

Sementara itu, Korwil Pendidikan Kecamatan Dadahup, Lambri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pj Bupati Kapuas dan jajaran dalam acara syukuran dan silaturahmi guru PPPK se Kecamatan Dadahup.

"Ini merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami. Terutama kami Korwil, pengawas, seluruh kepala sekolah dan guru PPPK yang hadir hari ini," ucap Lambri.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas serahkan 12.794 kartu BPJS pekerja rentan

Ia menjelaskan yang melatarbelakangi kegiatan ini merupakan murni inisiatif dari rekan-rekan guru PPPK. Dengan segala kekurangan dan keterbatasanya.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan tali silaturahmi kita semua," demikian Lambri.

Sementara kedatangan Erlin Hardi didampingi Kepala Disdik Aswan dan sejumlah kepala SOPD disambut langsung Camat Dadahup, Elnada, Korwil Pendidikan Lambri dan unsur tripika kecamatan setempat. Turut dihadiri juga, para guru PPPK yang mana diantaranya belum lama tadi telah menerima SK pengangkatan.

Baca juga: Pemkab Kapuas segera perbaiki jalan BPP

Baca juga: Pemkab Kapuas terus berupaya tingkatkan sarana prasarana pendidikan

Baca juga: Desa di Kapuas wakili Kalteng ikuti seleksi lomba TTG tingkat Nasional