Polres Barsel berkomitmen terus tingkatkan kinerja

id Polres Barselberkomitmen terus tingkatkan kinerja, kalteng, barsel, Barito Selatan, hut bhayangkara, Polisi, polri

Polres Barsel berkomitmen terus tingkatkan kinerja

Kapolres Barito Selatan, AKBP Asep Bangbang Saputra saat diwawancarai usai upacara, di Buntok, Senin (1/7/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah AKBP Asep Bangbang Saputra menyebutkan HUT ke 78 Bhayangkara ini dapat jadikan sebagai momentum introspeksi diri dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota Polres Barito Selatan dan jajaran agar momentum ini dapat dijadikan sebagai ajang introspeksi diri," katanya usai menjadi inspektur upacara HUT ke 78 Bhayangkara di Buntok, Senin.

Ia meminta kepada jajarannya agar bercermin dan terus melakukan perubahan pada diri sendiri masing-masing demi kebaikan Polri di masa yang akan datang.

Kapolres juga meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dan kesalahan selama dirinya memimpin Polres Barito Selatan.

Menurut dia, pihaknya akan terus meningkatkan kinerja dan terus melakukan perubahan demi Polri yang presisi dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kabupaten Barito Selatan ini.

"Hal itu dilakukan untuk memajukan NKRI dan terwujudnya Kabupaten Barito Selatan lebih makmur, aman dan lebih sejahtera," ucap Asep Bangbang Saputra.

Baca juga: Pelaku UMKM untung besar dari kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel

Selain itu ia juga menyampaikan, dalam kegiatan upacara HUT ke 78 Bhayangkara yang berlangsung di halaman kantor bupati Barito Selatan ini, pihaknya memberikan penghargaan-penghargaan.

"Penghargaan itu kita berikan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah perangkat desa yang ada di daerah ini," tambah Asep.

Menurut dia, penghargaan itu merupakan wujud kebersamaan dalam menjaga kondisi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama ini.

Ia berharap kepada semua pihak supaya terus menjalin komunikasi dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas kedepannya maupun dalam pelaksanaannya tugas sehari-hari.

Upacara HUT ke 78 Bhayangkara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Barito Selatan itu, Kapolres Barito Selatan menjadi inspektur upacara.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto, unsur pimpinan DPRD dan Kepala Satuan Organisasi (OPD).

Upacara tersebut juga diikuti anggota Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok, ASN, BPBD, Satpol PP, Damkar, Polisi Kehutanan, mahasiswa, pelajar serta anggota Pramuka.

Baca juga: Kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel diikuti ratusan pembalap dari berbagai provinsi

Baca juga: Pemkab Barsel sambut positif KKN mahasiswa UGM

Baca juga: KPM Barito Selatan sangat terbantu program bantuan pangan melalui Bulog