Pelaku UMKM untung besar dari kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel

id Motoprix Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Penjabat Bupati Barito Selatan, Barito Selatan, Barsel, Kalteng

Pelaku UMKM untung besar dari kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel

Salah seorang pedagang yang berdagang es teh manis saat Kejurprov Pj Bupati Barsel 2024 di Buntok, Minggu (30/6). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Motoprix Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah menjadi berkah dan mendapat banyak keuntungan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten wilayah setempat.

"Alhamdulillah, pendapatan kami meningkat 200 persen dari hari biasanya," kata Rolly, salah seorang pedagang es teh manis yang berjualan di sekitar arena Kejurprov tersebut, di Buntok, Minggu.

Dirinya juga menuturkan bahwa dia bersama istrinya Fitri dalam sehari-hari mengelola warung makan dengan penghasilan kotor rata-rata Rp500 ribu per hari. Namus setelah berdagang es teh manis dalam kegiatan pada hari pertama kejurprov Motoprix Pj Bupati Barsel, pihaknya mendapatkan pendapatan mencapai Rp1,5 juta.

"Untuk hari kedua ini, kami masih belum  menghitung berapa jumlah pendapatannya dan kemungkinan lebih meningkat dari hari pertama, sebab penontonnya lebih banyak dari hari pertama kemaren," ucap Rolly bersama istrinya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan yang telah melaksanakan kegiatan ini, dan melalui kegiatan tersebut menjadi berkah untuk peningkatan pendapatan bagi keluarganya.

Pedagang lainnya, Mas Memet juga menyampaikan, dalam gelaran Kejurprov ini, pendapatannya meningkat antara 50 hingga 75 persen dari hari biasanya berdagang bakso di Plaza Beringin Buntok.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dan diharapkan kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan agar pendapatan kami bisa lebih meningkat lagi," tuturnya.

Sementara, Mahyuni juga menyampaikan, selama kegiatan ini berlangsung, pendapatannya jauh meningkat tajam dari hari biasanya.

"Kami berharap kegiatan besar tersebut dapat sering dilaksanakan, sehingga keperluan sehari-hari bisa tertutupi dan sebagiannya lagi dapat ditabung untuk memperbesar usaha," terangnya.

Baca juga: Kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel diikuti ratusan pembalapdari berbagai provinsi

Acara kejuaraan Provinsi (Kejurprov) motoprix penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang berlangsung di Jalan Komplek Pelajar Stadion Batuah Buntok tersebut berlangsung selama dua hari dari 29-30 Juni 2024.

Dalam kegiatan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Barsel ke 65 tahun 2024 itu diikuti ratusan pembalap dari Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim). Untuk menonton 22 klas yang dipertandingkan dalam kejurprov motoprix dengan 262 starter tersebut digratiskan oleh panitia pelaksana.

Baca juga: Pemkab Barsel sambut positif KKN mahasiswa UGM

Baca juga: KPM Barito Selatan sangat terbantu program bantuan pangan melalui Bulog

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel harapkan kunjungan Presiden jadi momentum tingkatkan kinerja