Simulasi CAT BKPSDM Kobar diikuti 700 orang mengikuti

id BKPSDM Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, BKPSDM Kobar, Kotawaringin Barat, Kalteng

Simulasi CAT BKPSDM Kobar diikuti 700 orang mengikuti

Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati memberikan pengarahan kepada peserta simulasi CAT di Pangkalan Bun, Selasa (2/7/2024). ANTARA/ BKPSDM Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah melaksanakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) dari tanggal 2-3 Juli 2024 dan diikuti 700 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan untuk seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024, kata Kepala BKPSDM Kobar Aida Lailawati di Pangkalan Bun, Selasa.

"Jadi, simulasi CAT ini diharapkan dapat membantu rekan-rekan tenaga kontrak yang belum familiar/terbiasa menggunakan peralatan komputer, dan mengenal perangkat lainnya," tambah dia.

Dikatakan, kegiatan simulasi tersebut akan dilaksanakan secara serius dengan mengikuti protokol dan tata tertib sesuai dengan tes yang sesungguhnya. Hal itu sebagai upaya agar peserta memiliki gambaran tentang bagaimana tes CAT akan berlangsung. Semoga peserta dapat lebih mempersiapkan diri saat pelaksanaan tes yang sebenarnya.

Aida menjelaskan, terkait dengan adanya opini dari beberapa OPD lain terkait dengan kegiatan ini, Aida menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pihaknya hanyalah simulasi, bukan tes yang sebenarnya. Mengingat pentingnya simulasi ini agar seluruh peserta agar dapat hadir sesuai jadwal yang ditentukan, dan bagi peserta yang berhalangan maupun sedang berada di luar daerah, tidak perlu memaksakan diri untuk ikut.

Baca juga: Perda No.16/2014 dasar Satpol PP Kobar amankan pengamen dan badut

"Tidak masalah tidak bisa berhadir jika memang ada kepentingan lain yang mendesak," ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa melalui kegiatan ini pihaknya juga dapat memanfaatkan simulasi ini untuk mengevaluasi kesiapan teknis pelaksanaan tes CAT. Langkah itu sebagai upaya BKPSDM Kobar memastikan bahwa seluruh aspek teknis dari pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar, serta dengan simulasi ini.

"Jadi, kami bisa mengidentifikasi dan memperbaiki kekurangan yang ada," demikian Aida Lailawati.

Baca juga: Tiga raperda disetujui, Pj Bupati sebut tata kelola pemerintahan Kobar diperkuat

Baca juga: Pelaku usaha di Kobar harus mampu terapkan standar prosedur pengolahan ikan

Baca juga: Pj Bupati ajak masyarakat Kobar ikut bertindak nyata selamatkan lingkungan