Dishub Kobar siapkan rekayasa lalu lintas saat acara Kalteng Bersholawat

id DishubKobar siapkan rekayasa lalu lintassaat acaraKalteng Bersholawat, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Dishub Kobar siapkan rekayasa lalu lintas saat acara Kalteng Bersholawat

Dishub Kobar saat rapat koordinasi untuk persiapan pelaksanaan Kalteng Bersholawat, Senin (1/7/2024) ANTARA/Dishub Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar) akan melakukan rekayasa lalu lintas dan menyediakan kantong parkir untuk mendukung kelancaran kegiatan Kalteng Bersholawat yang di selenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Lapangan Sampuraga Pangkalan Bun pada Jumat (5/7) malam.

"Pada Acara Kalteng Bersholawat yang digelar pada Jumat malam itu, personel Dishub Kobar bersama Tim Keamanan akan melakukan sterilisasi di area seputaran Stadion Sampuraga Pangkalan Bun mulai pukul 12.30 WIB,” kata Kepala Dishub Kobar Amir Hadi di Pangkalan Bun, Kamis.

Amir mengatakan, sebelum melakukan rekayasa lalu lintas tersebut, pihaknya telah melaksanakan rapat pendahuluan. Tim kemudian melakukan rapat kembali dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng.

“Dishub Kobar siap mendukung, mulai dari penyediaan lahan parkir dan juga kita sudah menyiapkan personel untuk mendukung rekayasa atau pengaturan arus lalu lintas,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat bahwa pada malam acara Kalteng Bersholawat akan dilakukan pengendalian dan pengalihan arus lalu lintas pada akses jalan menuju Stadion Sampuraga Pangkalan Bun.

Baca juga: Pemkab Kobar telaah usulan RKBMD tahun anggaran 2025 selama tujuh hari

“Untuk masyarakat yang ingin menghadiri Acara Kalteng Bersholawat, telah disiapkan lokasi untuk parkir kendaraan roda 2 dan roda 4,” ujarnya.

Lokasi parkir kendaraan untuk pengunjung Kalteng Bersholawat, diantaranya sebagai untuk Halaman/ Belakang Panggung di area dalam Stadion Sampuraga itu untuk parkir VVIP dan Forkopimda.

Halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin untuk parkir kendaraan roda 4 dan roda 6, untuk halaman Kantor PDAM Tirta Arut untuk kendaraan roda 2 dan roda 4, Ruas jalan Sutan Syahrir simpang empat APILL Masjid Agung Riyadlush Shalihin - Bundaran Bank Kalteng untuk parkir kendaraan roda 4.

Serta untuk ruas jalan Merak, gedung GOW, kantor Pramuka Gerakan Kwartir Cabang Kotawaringin Barat, halaman kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kobar, halaman kantor Kementerian Agama Pangkalan Bun dan Halaman Gedung Kantor KONI untuk parkir kendaraan roda 2.

"Bagi masyarakat yang akan hadir sekiranya dapat parkiran kendaraan sesuai dengan lokasi ataupun tempat yang sudah kita sediakan," demikian Amir Hadi.

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar beri motivasi kontingen Pra Popnas

Baca juga: Simulasi CAT BKPSDM Kobar diikuti 700 orang mengikuti

Baca juga: Tiga raperda disetujui, Pj Bupati sebut tata kelola pemerintahan Kobar diperkuat