Penjabat Bupati Kobar beri motivasi kontingen Pra Popnas

id Penjabat Bupati Kobar beri motivasi kontingen Pra Popnas, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, popnas

Penjabat Bupati Kobar beri motivasi kontingen Pra Popnas

Kegiatan pelepasan kontingen kobar pada ajang Pra-Popnas 2024 di aula kantor bupati, Selasa (2/7/2024) ANTARA/HO-Istimewa

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa memberi motivasi kepada pelajar yang akan bertolak ke Palangka Raya untuk mengikuti seleksi daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Provinsi Kalimantan Tengah 2024.

"Hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk melihat secara langsung perkembangan prestasi olahraga yang semakin meningkat," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Selasa 

Kegiatan Pra-Popnas Provinsi Kalteng akan berlangsung di Palangka Raya, mulai 4 hingga 10 Juli 2024. Kontingen diberangkatkan lebih awal untuk memberikan waktu yang cukup bagi mereka beristirahat setibanya di Palangka Raya sebelum bertanding.

Budi mengatakan, Selekda Pra Popnas merupakan suatu upaya bagi para pelajar, khususnya Kabupaten Kobar, untuk bersaing dengan para pelajar se-Kalteng dalam rangka meraih prestasi yang diinginkan.

"Semoga keikutsertaan kontingen Kobar pada kejuaraan ini dapat meraih prestasi yang gemilang," ucapnya.

Baca juga: Simulasi CAT BKPSDM Kobar diikuti 700 orang mengikuti

Dia menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh kontingen Kobar yang akan mengikuti kejuaraan tersebut. Kepada para atlet, dia memberi motivasi agar mereka percaya diri sehingga mampu menampilkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi.

"Semoga pada kejuaraan ini para atlet-atlet pelajar kita dapat mengharumkan nama daerah kita tercinta ini, baik di tingkat daerah, nasional, dan internasional," ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap pada pelaksanaan kejuaraan tersebut para atlet, official dan juga pelatih dapat mengikuti kegiatan hingga akhir.

"Jaga kesehatan, jaga nama baik daerah, selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Perda No.16/2014 dasar Satpol PP Kobar amankan pengamen dan badut

Baca juga: Tiga raperda disetujui, Pj Bupati sebut tata kelola pemerintahan Kobar diperkuat

Baca juga: Ratusan pedagang mengadu ke DPRD kobar