Pemkab Kapuas lakukan kerjasama penggunaan Pelabuhan KP3

id Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, Kalteng

Pemkab Kapuas lakukan kerjasama penggunaan Pelabuhan KP3

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi bersama Sub Regional Head Kalimantan Regional III PT Pelindo, Sugiono, foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama penggunaan pelabuhan KP3 Kapuas, Senin (29/7/2024). ANTARA/HO-Diskominfostatik.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menyatakan bahwa pemerintah kabupaten, telah melakukan kerjasama penggunaan bagian tanah HPL pelabuhan dan dermaga dengan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Kalimantan.

"Kita sudah melakukan penandatanganan kerjasama penggunaan bagian tanah pelabuhan bersama PT Pelindo Sub Regional Kalimantan yang dalam hal ini pelabuhan KP3 di Jalan Jenderal Sudirman," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Senin.

Adapun Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kapuas bertempat di Kantor PT Pelindo III Persero Cabang Banjarmasin, jalan Barito Hilir, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan disaksikan sejumlah kepala perangkat daerah kabupaten setempat.

Erlin Hardi mengatakan dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, Pemkab Kapuas ingin Pelabuhan KP3 dapat segera dibenahi dan bisa menjadi sarana masyarakat untuk bersantai maupun  menikmati keindahan sungai kapuas.

"Kita juga ingin menghidupkan kembali suasana di Pelabuhan KP3 ini sehingga berdampak juga pada meningkatnya perekonomian masyarakat," katanya.

Hal inilah menurut orang nomor satu di kabupaten setempat ini, yang menjadi dasar pemerintah kabupaten setempat, melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Pelindo Sub Regional Kalimantan terkait pengelolaan wilayah Pelabuhan KP3 tersebut.

Baca juga: Live streaming tanpa busana, seorang perempuan di Kapuas ditangkap polisi

Dalam kesempatan ini, Erlin Hardi juga menyampaikan mengenai konsep pengembangan Pelabuhan KP3 nantinya yang mana mendapat tanggapan yang positif dari Sub Regional Head Kalimantan Regional III PT Pelindo, Sugiono.

Sementara itu, Sugiono menyambut baik serta mengapresiasi kerjasama Pemkab Kapuas dengan PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, dala hal pengelolaan Pelabuhan KP3 tersebut.

Dengan kerja sama ini, pihaknya mengharapkan dapat tercipta dan terjalinnya sinergitas antara Pemkab Kapuas dan PT Pelindo Sub Regional Kalimantan, terutama dalam bidang pelabuhan.

"Semoga setelah adanya kerjasama ini, Pelabuhan KP3 dapat segera dioptimalkan dalam pendayagunaannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kapuas,"  demikian Sugiono.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas sediakan spot baca bagi masyarakat

Baca juga: Distan Kapuas daftarkan beras Siam Ajurna ke Kemenkumham

Baca juga: Bawaslu gandeng PWI Kapuas tingkatkan pengawasan partisipatif