Sejumlah kepala dinas di Pemkab Mura mengalami pergantian

id pemkab murung raya, pj bupati murung raya hermon, mutasi pejabat mura, pergantian kepala dinas mura, puruk cahu

Sejumlah kepala dinas di Pemkab Mura mengalami pergantian

Penjabat Bupati Murung Raya, Hermon saat melantik pejabat tinggi pratama, administrator dan fungsional yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B Cahai Ondhui Tingang di Puruk Cahu, Senin (5/8/2024) malam. (​​​​​​​ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Penjabat Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah Hermon melakukan penyegaran pada organisasi perangkat daerah (OPD) dengan mengganti sejumlah kepala dinas.

Hal itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan 27 tenaga guru dan satu orang auditor dalam pengambilan sumpah janji jabatan pejabat tinggi pratama, administrator dan fungsional yang dilaksanakan di Aula Setda Murung Raya, Puruk Cahu, Senin (5/8) malam.

"Selamat kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya. Kami harapkan para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik," kata Hermon.

Dia mengatakan, penting bagi abdi negara bekerja penuh dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan, serta menjadi teladan bagi para staf di lingkungan kerja.

Hermon meminta para abdi negara ini membiasakan untuk bekerja dengan semangat 5 AS, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Berkualitas.

Baca juga: Lasqi Murung Raya targetkan gelar juara umum FSQ ke-11

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Murung Raya Lentine Miraya menambahkan, jumlah pejabat fungsional yang mendapatkan rekomendasi dan dilantik sebanyak 28 orang dengan rincian PNS guru formasi 2019 sebanyak 26 orang, PNS guru formasi 2018 satu orang, serta PNS auditor satu orang.

Lentine menjelaskan proses mendapatkan rekomendasi pelantikan sangat panjang. Hal itu karena Pemkab Murung Raya yang dipimpin oleh seorang penjabat bupati, sehingga semua proses mutasi ASN harus mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri dan mendapat pertimbangan teknis dari Kepala Badan Kepegawaian Negara­ (BKN).

Adapun nama-nama pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik di antaranya Lily Evrina sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Patusiadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Ferdinand Wijaya sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Putu Suranta menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Yulianus sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Serampang sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Reyzal Samad sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Ferry Hardi sebagai Kepala Bappedalitbang, Lentine Miraya sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Rahmat Kurniawan Tambunan sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Baca juga: Kecamatan Murung raih juara umum MTQ X Murung Raya

Baca juga: Sekda Kalteng hadiahkan tiga paket umroh pada MTQ Murung Raya

Baca juga: Pemkab Mura apresiasi KNPI berpartisipasi aktif siapkan pemuda berdaya saing