Pemprov Kalteng sapa warga binaan Lapas Perempuan Palangka Raya

id pemprov kalteng anjangsana hut 79 ri, sekda nuryakin, kalimantan tengah, kunjungan kasih, Lapas Perempuan Kelas II A Pal

Pemprov Kalteng sapa warga binaan Lapas Perempuan Palangka Raya

Sekda Kalteng Nuryakin di sela anjangsananya di Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyapa warga binaan yang ada di Lapas Perempuan Kelas II A Palangka Raya melalui kegiatan kunjungan kasih atau anjangsana.
 
"Selain untuk bersilaturahmi, anjangsana ini menjadi salah satu sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang memerlukan, khususnya para penghuni lapas, anak binaan, dan anak dalam panti," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Selasa.
 
Anjangsana ini dilaksanakan Pemprov Kalteng dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia (RI). Selain mengunjungi Lapas Perempuan Kelas II A, pihaknya juga mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Panti Sosial Bina Remaja, dan Panti Sosial Karya Wanita di Palangka Raya.
 
Nuryakin mengajak semua untuk meningkatkan semangat kebersamaan, rasa peduli, dan saling membantu satu sama lain, bersatu padu membangun kemajuan daerah demi kesejahteraan masyarakat melalui momentum peringatan Hari Kemerdekaan.
 
"Dalam suasana Hari Kemerdekaan RI ini sudah sewajarnya kita mengucapkan terima kasih yang tulus serta mendoakan para pejuang daerah kita," katanya.

Baca juga: Sekda Kalteng tegaskan Program Sekolah Penggerak pacu mutu pendidikan daerah
 
Sementara itu di tempat lain, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Samsul ditugaskan memimpin anjangsana ke LPKA Jalan Tjlik Riwut Palangka Raya.
 
Suyuti menuturkan anak-anak di panti asuhan maupun anak atau warga binaan lapas semuanya merupakan bagian dari masyarakat Pemerlu Kesejahteraan Sosial.
 
"Mereka membutuhkan perhatian dan dukungan dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat. Perhatian dan dukungan ini bukan hanya tentang memberi bantuan material, tetapi juga tentang memberikan rasa aman, kasih sayang, dan pengakuan," jelasnya.
 
Dalam anjangsana pada sejumlah tempat ini jajaran Pemprov Kalteng memberikan sejumlah bantuan, mulai dari beras, minyak goreng, gula, mi instan, makanan ringan, baju koko, serta lainnya.

Baca juga: Gubernur Kalteng minta penjabat bupati harus tetap prioritaskan ketahanan pangan

Baca juga: Empat Penjabat Bupati di Kalteng resmi dilantik

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan pengimplementasian PIR dukung pertumbuhan investasi