DPRD ajak generasi muda Palangka Raya terus berkarya

id dprd palangka raya, erlan audri, generasi muda berkarya, palangkaraya

DPRD ajak generasi muda Palangka Raya terus berkarya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Erlan Audri. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Erlan Audri mengajak seluruh generasi muda agar tak henti-hentinya terus berkarya.
 
"Karena generasi muda ini tentu memiliki ide-ide kreatif sehingga karya-karya mereka nantinya tentu bisa berdampak pada kemajuan daerah," katanya di Palangka Raya, Rabu.
 
Dirinya menjelaskan, yang perlu diperhatikan para generasi muda, yakni selalu mengingat semangat para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.
 
Dengan begitu, generasi muda dapat memaknai nilai-nilai perjuangan tersebut dalam wujud turut membangun dan memajukan Palangka Raya yang lebih baik lagi.
 
"Kalau dulu pahlawan itu berjuang demi kemerdekaan dari penjajah, kalau kita sekarang ini kan harus berjuang untuk masa depan yang lebih cerah dengan terus berkarya," ucapnya.

Baca juga: DPP Partai NasDem serahkan surat rekomendasi ke Fairid Naparin
 
Dirinya meyakini generasi muda yang ada di Palangka Raya memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarya di bidangnya masing-masing.
 
Terlebih beberapa waktu yang lalu para mahasiswa Universitas Palangka Raya membuat mobil listrik, meski hal tersebut masih dalam tahap prototipe.
 
"Ini kan artinya mereka ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa sehingga mampu membuat kendaraan listrik, tetapi tentu banyak kendala yang dihadapi mereka," ujarnya.
 
Untuk itu politisi muda partai NasDem ini menekankan, perlu adanya dukungan dari pemerintah dalam mengembangkan karya-karya para generasi muda di daerah ini.
 
Hal tersebut dilakukan agar berbagai ide-ide kreatif yang dimiliki oleh generasi muda dapat memiliki dampak yang positif untuk daerah dan tidak menjadi sia-sia.
 
"Kalau berhenti di tengah jalan kan tentu ini sangat disayangkan ya. Mereka tentu punya semangat, tetapi kalau kendala yang mereka hadapi tidak ada solusi, tentu mereka akan menjadi tidak bersemangat kembali," demikian Erlan.

Baca juga: Pj Wali Kota Palangka Raya: Elpiji 3 Kg peruntukannya tidak untuk restoran

Baca juga: Peningkatan SDM dukung penanggulangan kemiskinan di Palangka Raya

Baca juga: DPRD Kalteng percepat pembahasan APBD perubahan untuk optimalkan pembangunan