PLN UID Kalselteng perkuat sinergi dengan Polda Kalsel

id PLN UID Kalselteng perkuat sinergi dengan Polda Kalsel, kalteng, pln

PLN UID Kalselteng perkuat sinergi dengan Polda Kalsel

Jajaran PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh General Manager Ahmad Syauki (tiga dari kanan) dan jajaran manajemen, dengan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto (tiga dari kiri) setelah kegiatan Audiensi PLN dan Polda Kalsel di Banjarbaru pada Senin (19/8) dengan pose Presisi Polri. ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam rangka mempererat kerja sama dan koordinasi, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (GM PLN UID Kalselteng), Ahmad Syauki, melakukan kunjungan audiensi ke Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dan Komando Resort Militer (Korem) 101/Antasari.

"Kunjungan tersebut menjadi momentum penting untuk memperkenalkan diri dan memastikan sinergi kuat yang telah terjalin antara PLN dengan instansi keamanan di Kalimantan Selatan," kata Ahmad Syauki yang baru menjabat sejak awal Agustus ini.

Saat di Mapolda Kalsel, Ahmad Syauki mengapresiasi dukungan institusi Bhayangkara dalam menjaga kelancaran operasional dan keamanan infrastruktur kelistrikan di wilayah Kalimantan Selatan.

“Dukungan kepolisian, khususnya dalam pengawalan kegiatan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL), sangat penting bagi keberhasilan PLN dalam menekan angka pencurian listrik yang berdampak negatif terhadap pelayanan dan kestabilan pasokan listrik,” ujar Syauki.

Ia juga menegaskan komitmen PLN untuk terus berkoordinasi secara aktif dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga keandalan pasokan listrik yang menjadi penunjang utama kegiatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus diperkuat demi kelancaran operasional dan pelayanan listrik kepada masyarakat,” ucap Syauki.

Baca juga: YBM-Srikandi PLN salurkan bantuan MIS Darul Huda di Kapuas

Pada kesempatan tersebut, dibahas pula pentingnya dukungan dari pihak TNI dalam menjaga keamanan dan kelancaran operasional jaringan listrik PLN, terutama di daerah-daerah yang memiliki tantangan geografis dan keamanan.

Sementara itu, Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Ari Aryanto, menyatakan komitmennya untuk selalu siap mendukung upaya PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dengan PLN dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan, baik terkait keamanan maupun penanganan bencana yang dapat mengganggu jaringan listrik,” kata Brigjen Ari.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Winarto, menegaskan bahwa pihaknya siap mendukung setiap upaya PLN dalam menjaga kualitas pelayanan kelistrikan kepada pelanggan.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mendukung segala upaya PLN dalam menjaga kualitas pelayanan kelistrikan kepada masyarakat, termasuk dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan di desa-desa.

"Keandalan pasokan listrik sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat dan kami akan terus bersinergi dengan PLN dalam mewujudkannya,” kata Pejabat Tinggi Polri Bintang Dua ini.

Baca juga: PLN cetak SDM unggul bidang otomotif di Desa Dirung Koram

Baca juga: PLN UID Kalselteng terangi harapan keluarga di Desa Samba Bakumpai

Baca juga: PLN UID-Ombudsman perkuat kolaborasi serap aspirasi pelanggan