GP Ansor Kalteng siap sukseskan Pilkada 2024

id GP Ansor Kalteng siap sukseskan Pilkada 2024, kalteng, pilkada kalteng, politik, Palangka raya

GP Ansor Kalteng siap sukseskan Pilkada 2024

Pengurus PW GP Ansor Kalteng berfoto bersama usai melakukan konferensi press, di sekretariat PW GP Ansor, Kota Palangka Raya, Senin (16/9/2024). ANTARA/Rajib Rizali

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Tengah, Elly Saputra menegaskan pihaknya siap turut menyukseskan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami sebagai organisasi kepemudaan siap mendukung dan menyukseskan jalannya Pilkada 2024 agar dapat terlaksana dengan aman dan damai di Kalteng," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dia menjelaskan, hampir 30.000 anggota GP Ansor dan Banser di Kalimantan Tengah siap berpartisipasi dalam menjaga stabilitas politik dan menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Pihaknya ingin pilkada di Kalteng, baik tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota, bisa sukses dalam pelaksanaannya sehingga menciptakan pemimpin yang adil untuk masyarakat.

"Kami menginginkan pemimpin yang berkepribadian baik, jujur, amanah, istiqomah, dan bertanggung jawab terhadap visi dan misinya. Kami ingin, calon gubernur merupakan sosok yang berkualitas agar membangun Kalteng secara merata dan menyeluruh," ucapnya.

Lebih lanjut Elly mengungkapkan, peranan GP Ansor dalam menjaga stabilitas politik pada Pilkada 2024 di daerah ini dinilai memiliki peran yang sangat penting.

Baca juga: KPU Kalteng buka tanggapan masyarakat terhadap pasangan cagub-cawagub

Untuk itu pihaknya akan melaksanakan rapat kerja wilayah yang diikuti oleh 14 PC kabupaten dan kota, PAC 70, serta sebanyak 800 lebih pengurus di tingkat ranting kelurahan.

"Rencana akan dilaksanakan pada September 2024 ini di Kabupaten Barito Utara. Fokus pembahasannya adalah bagaimana cara GP Ansor Kalteng bisa berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada," ujarnya.
 
Sementara itu Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Barito Utara, Muhyar menyambut baik rencana pelaksanaan Rakerwil di Barut, pihaknya siap membantu pelaksanaan Rakerwil ini agar berjalan dengan lancar.

Ia berharap Rakerwil ini bisa menjadi momentum bagi GP Ansor Kalteng untuk semakin solid dan berperan aktif dalam membangun Kalteng gar dapat lebih maju dan berkembang.

"Rakerwil ini diharapkan dapat menghasilkan program-program yang konkret untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dan meningkatkan peran GP Ansor dalam menjaga stabilitas politik di Kalteng," demikian Muhyar.

Baca juga: Willy optimis senior gathering dan national bible camp membangkitkan semangat membangun

Baca juga: Bertemu para tokoh di Kapuas, Agustiar Sabran ajak jaga suasana kondusif selama pilkada

Baca juga: Temui pengurus partai, ASRI targetkan 40 persen suara Pulang Pisau