Telkom University gandeng KJL tingkatkan kapasitas SDM di bidang rantai pasok

Telkom University gandeng KJL tingkatkan kapasitas SDM di bidang rantai pasok

Penandatanganan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Rekayasa Industri Universitas Telkom Prof. Dr. Irfan Darmawan, S.T., M.T dan Direktur Keuangan dan SDM Aris Subranta di Bandung, Jumat (1/03)

Bandung (ANTARA) Program Studi Digital Supply Chain (DSC) Fakultas Rekayasa Industri Telkom University mengumumkan kerjasama dengan PT Krakatau Jasa Logistik (KJL) untuk meningkatkan kapasitas SDM di bidang rantai pasok. 

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan okeh Dekan Fakultas Rekayasa Industri Universitas Telkom Prof. Dr. Irfan Darmawan, S.T., M.T dan Direktur Keuangan dan SDM Aris Subranta di Bandung, Jumat (1/03). 

Prof. Irfan mengatakan kerjasama ini mencakup Program Apprenticeship dan Talent Scouting yang ditujukan kepada Mahasiswa.

Adapun materi yang diberikan meliputi Praktisi Mengajar, Logistics Talks dan Kuliah Umum, dan bentuk lainnya serta penelitian yang merupakan kolaborasi antara dosen (akademisi) dengan mitra industri (praktisi), ungkapnya.

Kerjasama ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan baik dari sisi akademis maupun industri untuk bersama-sama meningkatkan kualitas SDM sebagai upaya mendukung pertumbuhan bisnis logistik yang cukup pesat.

Sementara itu, Aris menyampaikan, kerjasama yang bergulir selama tiga tahun ini nantinya diharapkan dapat menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak. 

Untuk KJL, mendapatkan lulusan-lulusan berkualitas tinggi dan kajian atau riset industri. Adapun untuk Telkom University, selain tentunya program magang, KJL dapat menyerap lulusan-lulusan untuk langsung masuk dunia industri, ujarnya.

Sebagai catatan, KJL sebelumnya juga telah bekerja sama dengan beberapa sekolah menengah kejuruan dan juga sekolah akademi dan universitas lokal setempat dalam bentuk program magang dan kesempatan bekerja di antaranya, SMK 17 Cilegon, Universitas Serang Raya, dan LP3i.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024